WABUP LEPAS KOSTI GOWES HAPSAK

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO – Wakil Bupati Banyumas dr. Budhi Setiawan usai mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila, melepas 10 bikers anggota Kosti Banyumas, yang akan menggowes alias mengayuh sepeda berkeliling Wilayah Kabupaten Banyumas, Rabu pagi (1/10) di Halaman Pendopo Sipanji Banyumas. 

Koordinator Wilayah Kosti Banyumas Gian Widayoko mengatakan bahwa “Gowes Sepeda” kali ini adalah dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. “Walapun hanya 10 anggota yang ikut, namun ini adalah sebagai wujud kesetiaan anggota kosti terhadap Pancasila” kata Gian. 

Gian melanjutkan bahwa dalam kegiatan bernama Gowes Hapsak, mereka mengayuh sepeda dengan melintasi separuh lebih atau 16 kecamatan di Banyumas. "Yang unik dalam kegiatan ini sekaligus bukti kecintaan terhadap Pancasila, para bikers berpakaian ala Presiden Pertama RI, Pakaian Jawa, Petani, pejuang dll yang mengisayaratak Bhineka Tunggal Ika” kata Gian.

 

Wakil Bupati dr Budhi setiawan merasa haru sekaligus bangga ditengah-tengah lunturnya nilai-nilai kebangsaan masih ada warga yang sangat peduli. “Walapun acara ini secara spontan, saya berharap ini menjadi representasi dari warga Banyumas yang selalu setia terhadap Pancasila” kata Wakil Bupati. 

Wakil Bupati juga berpesan mengingat jarak tempuh yang cukup jauh karena melewati sebagian wialayah Cilacap di Sampang serta jalan yang cukup padat agar berhati-hati dijalan. "Saya percaya karena anggota Kosti Banyumas sudah melanglang di berbagai daerah bahkan sampai Bali, fisik dan mental sudah teruji, saya tetap berpsan jaga kekompakan dan selalu hati-hati dan waspada dijalan” kata Wakil Bupati. 

Rute yang akan ditempuh meliputi wilayah Kecamatan Kota, Sokaraja, Kalibagor, Banyumas, Kemranjen Buntu, Sampang, Kebasen, Rawalo, Jatilawang, Wangon, Ajibarang, Cilongok, Karanglewas dan kembali ke Purwokerto.

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Banyumas


01 10 2014 14:41:52