MENSOS DAN GUBERNUR AKAN HADIRI BAKSOS KARANG TARUNA

Kabupaten Banyumas

MENSOS DAN GUBERNUR AKAN HADIRI BAKSOS KARANG TARUNA
Menteri Sosial Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri MA dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH dijadwalkan akan menghadiri kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Kecamatan Baturraden, Jum’at (10/10) mendatang.
Kepastian kahadhiran dua pejabat tersebut disampaikan oleh Drs. Budi Wibowo, M.Si, Kepala Dinas Sosial Propinsi Jawa Tengah pada rapat koodinasi pelaksanaan bulan bakti karang taruna tingkat Propinsi Jawa Tengah, Senin (22/9) di Aula Kantor Kecamatan Baturraden.
Rapat yang dipandu oleh Asekbangkesra Sekda Banyumas, Ir. Didi Rudwianto, SH, M.Si tersebut dihadiri oleh SKPD terkait, pengurus karang taruna dan pihak keamanan dari Polres Banyumas.
Kapala Dinas Sosial Budi Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) akan dilaksanakan tanggal 9-10 Oktober mendatang. “Menteri Sosial dan Bapak Gubernur dijadwalkan hadir pada tanggal 10 sore di Lapangan Rempoah, untuk mengikuti upacara pencanangan BBKT Tahun 2014” katanya.
Budi melanjutkan bahwa bebagai kegiatan bakti sosial yang kan dialksanakan meliputi bedah rumah, pemberian bea siswa, bantuan bagi penyandang cacat, penanaman pohon, bantuan kepada KUBE karang taruna, penebaran benih ikan di perairan umum dan lain-lain. “Disamping itu ada pameran Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan pentas senin karang taruna” tambahnya.
Asekbangkesra Didi Rudwianto mengatakan Banyumas mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah bulan bakti karang taruna tahun 2014, karena Karang Taruna Satria Taruna Jaya VIII Desa Kemutug Kidul Kecamatan Baturraden menjadi karang taruna berprestasi tingkat nasional tahun 2013. “Kita telah ditunjuk menjadi tuan rumah, kepercayaan ini harus kita buktikan bahwa kita memang layak dan mampu menjadi tuan rumah yang baik. Khusus untuk pengurus karang taruna siapkan sebaik mungkin kegiatan ini dan dinas terkait untuk memback up semua kegiatan” ajak Didi pada peserta rapat.
Sedangkan Ketua Karang Taruna Kecamatan Baturaden Parsito, mengaku senang sekaligus bangga atas ditunjuknya Baturraden khususnya Rempoah dan Kemutugkidul menjadi lokasi kegiatan. Menurutnya kehadhiran perwakilan pengurus karang taruna dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah dan juga Bapak Gubenur serta Menteri Sosial, akan menjadikan motivasi karang taruna Baturaden menjadi tuan rumah yang baik “Kami akan mengerahkan semua potensi yang ada, agar para tamu yang hadhir memberi kesan yang baik terhadap karang taruna maupun Banyumas pada umumnya” katanya.


23 09 2014 07:28:04