Bupati Pantau Kerja Bakti di Beberapa Komplek Peruman di Purwokerto.

Kabupaten Banyumas

Bupati Pantau Kerja Bakti di Beberapa Komplek Peruman di Purwokerto.
Persiapan hadapi Penilaian Tahap 1 (P1) Adhipura
Dalam rangka menghadapi penilaian adipura tahap 1 (P1), Bupati Banuyumas Ir. H. Achmad Husein dengan didampingi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, kepala Dinas BLH, Kepala Dinas DCKKTR, Kepala Dins SDABM, Kepala Bagian Humas dan Protokol dan beberapa unsur staf terkait dari dimasing-masing dinas, Minggu (2/11) kemarin melakukan pemantauan kegiatan kerja bakti masyarakat di beberapa lokasi perumahan di Kota Purwokerto dengan cara bersepeda.
Kegiatan bupati dimulai pukul 07.00 WIB dengan mendatangi masyarakat komplek perumahan pemda yang berada disebelah selatan stasiun  Purwokerto, pada kunjungannya Bupati Achmad Husein dan rombongan langsung berbaur dengan masyarakat yang sedang melaksanakan kerja bakti demikian juga dikunjungan kedua di Perumahan karangkobar Kelurahan Sokanegara Kecamatan Purwokerto Timur serta di kunjungan ke tiga di komplek perumahan limas agung permai kelurahan Bancarkembar Kecamatan Purwokerto Utara.
Bupati Achmad Husein dalam setiap kunjungananya menyampaikan, adhipura bukan merupakan tujuan utama tetapi filosifi yang terkandung didalamnya yaitu agar masyarakat membudayakan hidup bersih salah satunya adalah kegiatan kerja bhakti bersih lingkungan sehingga akan tercipta lingkungan yang  sehat, aman, teduh dan damai.
Husein juga menyampaikan adhipura yang telah diraih oleh Kabuapten Banyumas harus dipertahankan sebagai motivasi bagi masyarakat untuk selalu melakukan kegiatan hidup bersih baik dari diri sendiri, keluarga maupun bersama-sama dengan lingkungannya sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat dan akan lebih maksimal dalam mengembangkan dirinya dalam rangka mencapai kesejahteraan dan kebahagian hidup.
Kepala BLH Dwi Pindarto yang turut serta mendampingi mengatakan, penilaian tahap 1 Adhipura diperkirakan akan dilasakan pada awal bulan november sehingga diharapkan masyarakat dapat menyambutnya dengan melakukan kegiatan secara rutin kerja bakti di masing-masing lingungannya.
Dwi juga mengatakan, kegiatan Kerja bakti tidak hanya dilaksanakan oleh masyarakat dibeberapa komplek perumahan di Purwokerto tapi oleh seluruh masyarakat bahkan dukungan dari beberapa organisasi masyarakat seperti dari TNI jajaran koramil Purwokerto Utara yang ikut melakukan kerja di komplek Limas Agung permai yang berdekatan dengan kantornya dan Pemuda Pancasila yang melakukan kegiatan kerja Bhakti di Komplek Pasar Wage.
Dwi menambahkan, Adhipura memang bukan merupakan tujuan utama namun kalau Banyumas mampu mempertahankan adhipura akan menjadi lebih memotivasi dan menumbuhkan rasa bangga bagi masyarakat utuk selalu melakukan kegiatan bersih lingkungan.  


03 11 2014 08:20:13