Test HIV/AIDS Sukarela Peringati Hari Aids di RSUD Banyumas

Kabupaten Banyumas

Test HIV/AIDS Sukarela Peringati Hari Aids di RSUD Banyumas

RSUD Banyumas memperingati Hari AIDS sedunia Selasa (2/12) pada Apel Luar Biasa yang digelar dihalaman kantornya. Apel diikuti oleh jajaran Manajemen, Komite Medis, Komite Keperawatan, Karyawan dan Mahasiswa berjalan dengan khidmat. Bertindak sebagai Pengawas apel Koordinator Klinik VCT RSUD Banyumas dr Prio.

Dalam sambutanya dr. Prio mengajak kepada seluruh karyawan karyawati untuk terus memberi informasi dan pengetahuan kepada masyarakat tentang penyakit tersebut. “Penyakit ini perlu di ketahui sejak dini agar penanganannya bisa lebih cepat dan sebagai upaya preventif termasuk cara pencegahan” katanya.

Dalam kesempatan ini dr Prio selaku Pengawas Apel menyematkan pita merah lambang kepedulian kita terhadap HIV / AIDS kepada direktur RSUD Banyumas dr. Siswanto yang selanjutnya di ikuti oleh seluruh karyawan dan mahasiswa.

Apel luar biasa dilanjutkan dengan pemberian materi tentang HIV/AIDS kepada seluruh jajaran manajemen dilanjutkan pemeriksaan rappid test HIV sukarela kepada “civitas hospital’ RSUD Banyumas. Dari jajaran manajemen, komite medis, komite keperawatan, karyawan dan mahasiswa.

Tercatat 200 orang lebih yang suka rela mengikuti test HIV, hal ini menunjukkan besarnya kepedulian pada perlunya penanganan HIV/AIDs.

Direktur RSUD Banyumas disela-sela pemeriksaan mengajak kepada semuda masyarakat untuk membebaskan diri dari penyakit yang menimbulkan kematian ini “Kalau bukan kita yang peduli, mau siapa lagi” pesannya singkat.

 


03 12 2014 08:51:38