37 Pejabat Banyumas di Lantik, BLH Kosong dan lelang Terbuka

Kabupaten Banyumas

37 Pejabat  Banyumas di Lantik, BLH Kosong dan lelang Terbuka

 

Sebanyak 37 Pejabat eselon 2 dan 3 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banuyumas Rabu (7/1) kemarin diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Achmad Husein, pelantikan dilaksanakan di Pendopo Si Panji Kabuapten Banyumas dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Wakil Bupati, Sekda, Para Asisten, para Pimpinan Dinas/Lemtekda, dan Camat se Kabupaten Banyumas.

Kepala BKD Kabupaten Banyumas Drs, Achmad Supartono mengatakan, 37 Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah terdiri 5 Pejabat eselon II B, dan 32 pejabat eselon III dengan rincian eselon III A 16 Orang dan eselon III B  16 Orang.

Dari pejabat eselon II B yang mengalami promosi 2 orang yaitu Kabag Hukum Srie Yono menempati jabatan baru Kepala Satpol PP, dan Kepala Kesbangpol Drs. Imam Pamungkas  Bambang Nugroho, MM menempati jabatan baru sebagai staf ahli bidang Hukum dan Politik.

Sementara 3 orang hanya mengalami mutasi dalam eselon yang sama yaitu Muntorichin, SH, M.Hum Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan didefinitifkan sebagai Kepala Dinporabudpar, Abdullah Muhammad, SH. M.Hum Staf Ahli bidang  Hukum dan politik menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinsosnakertrans dan Drs. Nooryono, MM yang sebelumnya Kepala Dinsosnakertrans menududuki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Sedangkan untuk eselon III dari 32 pejabat yang dilantik yang mengalami promosi 5 orang dan 27 orang hanya mutasi dalam eselon yang sama.   

Bupati Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan, pelantikan eselon 2 didasarkan pada SK Gubenur yang seharusnya bisa dilantik bulan november, tetapi karena pertanggungjawaban SKPD maka baru dialksanakan pada pada awal tahun, sedangkan untuk kepala BLH yang masih kosong tidak termasuk dalam SK Gubenur dan menggunakan aturan yang terbaru dengan sistem kompetisi terbuka yang penilainnya akan melibatkan unsur akademisi.

Sedangkan kekosongan 21  eselon IV walaupun aturan tidak mengharuskan kompetisi terbuka namun akan diberlakukan kompetisi terbuka tapi tidak melibatkan pihak luar dengan harapan yang ingin dan merasa mampu dapat berkompetisi secara fer. " minggu depan ketentuan-ketentuannya akan diedarkan, silahkan yang memenuhi syarat untuk mengikuti" tambahnya

Husein berharap, agar pejabat yang baru dilantik untuk bersyukur dengan cara bekerja sekeras kerasnya dan tuntas jangan, jangan berkecil hati kalau tidak sesuai dengan harapan karena jabatan itu tidak langgeng dan bukan milik kita " becik ketitik ala ketara" imbuhnya

Kepada istri pejabat yang baru dilantik, Husein berpesan,  untuk selalu mengingatkan suaminya bekerja dengan keras " kalau suaminya pulang gasik untuk ditanya, dan kalau suaminya pulang terlambat jangan dicurigai dan suami juga untuk memegang kepercayaan yang diberikan istrinya" imbuhnya

 

 

 


08 01 2015 07:33:06