SDN 02 Kebokuro Juara Pesta Siaga Kwaran Sumpiuh

Kabupaten Banyumas

SDN 02 Kebokuro Juara Pesta Siaga Kwaran Sumpiuh

SUMPIUH-Sebanyak 800 anggota Pramuka Siaga mengikuti pesta siaga yang di gelar oleh Pramuka Kawarran Sumpiuh. Pesta siaga yang di gelar di halaman Kecamatan Sumpiuh, Sabtu (15/11) dibuka oleh Bunda Pramuka Kecamatan Sumpiuh Yuniarti Abdul Kudus.

Salah satu panitia kegiatan, Yuniarti mengatakan, kegiatan pesta siaga sangat baik untuk membentuk jiwa Pramuka sejak dini. Sebab anak usia sekolah dasar menjadi sangat penting untuk meletakan pondasi karakter anak didik sesuai dengan jiwa Pramuka.

“Kami mengucapkan selamat berpesta dan berlomba semoga anak-anak selalu gembira dan meraih prestasi yang diinginkan,”kata dia.

Pesta siaga terbagi menjadi 40 barung, 20 barung putra dan 20 barung putri. Masing-masing barung harus melawati 13 warung untuk mendapatkan penilaian. Setiap barung harus mengumpulkan nilai yang diberikan oleh tim penilai di setiap warung.

Setelah melalui penilaian keluar sebagai juara satu SD Negeri 02 Kebokura , juara kedua SD negeri Lebeng, dan juara ketiga SD negeri Karangaren untuk barung putra.Sedangkan untuk barung putri juara pertama di raih oleh SD Negeri 02 Kebokura, juara kedua SD negeri 03 Selanegera dan juara ketiga SD Negeri Lebeng.

Ketua Panitia Pesta Siaga, Ari Puspawardani kegiatan pesta siaga merupakan agenda tahunan yang dilakukan untuk memilih barung terbaik yang akan menjadi duta Kwarran Sumpiuh ke ajang yang sama ditingkat kabupaten.

Sumber : Radar Banyumas

 

 


18 11 2014 09:04:45