Bupati Buka Pameran dan Pagelaran Seni Budaya

Kabupaten Banyumas

Bupati Buka Pameran dan Pagelaran Seni Budaya

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, membuka secara resmi pameran dan pagelaran seni budaya yang dilaksanakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (FMGMP) Seni Budaya SMP Se Kabupaten Banyumas, Selasa (13/1) di Gedung Bakorwil III.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bakorwil III Satrio Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Purwadi Santoso sejumlah Kepala SMP dan undangan lainya.

Ketua Panitia Seno Aji mengatakan bahwa selama ini hasil karya seni dan pelajar yang berprestasi dalam bidang seni budaya kurang mendapat apresiasi dari masyarakat maupun pemerintah. Padahal mereka memiliki presatsi yang membanggakan daerah atas prestasi yang diraih. “Ada sis yang berprestasi dalam bidang paduan swara, tarian dan lain sebagainya tetapi dalam kenyataan masyarakat jarang yang memberi kesempatan untuk menunjukan kebolehanya” terangnya.

Untuk itulah FMGMP Seni budaya menyelenggarakan pameran dan pagelaran seni budaya. “Semua hasil karya seni siswa perlu mendapat apresiasi dari semua pihak, sehingga mereka semakin bersemangat untuk menghasilkan atau menciptakan karya-karya seni yang lebih baik” kata Seno melanjutkan.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang kreasi bagi anak-anak kepada teman, guru dan masyarakat luas” tambahnya.  

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa pada dasarnya manusia membutuhkan seni dan budaya, sebab dengan seni hidup manusia akan menjadi indah. “Dengan seni pula manusia akan menjadi serasi dan menyenangkan, bahkan hari-harinya bakal semakin bergairah. Maka kami sangat mendukung kegiatan ini” kata Bupati.

Kegiatan yang kan berakhir Kamis (15/1) itu dibeberapa kesempatan menampilkan kreasi seni dari pelajar SMP se Kabupaten Banyumas.

Parsito : Pemberitaan dan Dokumentasi


14 01 2015 14:36:20