PMII Cabang Purwokerto Audiensi dengan Bupati

Kabupaten Banyumas

PMII Cabang Purwokerto Audiensi dengan Bupati

PURWOKERTO – Perwakilan PengurusCabang (PC)Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Purwokerto mengadakan audiensi dengan Bupati Banyumas Ir Ahmad Husein, rabu (28/1) di ruang kerja Bupati.

Rombongan PC PMII Purwokerto berjumlah 15 orang dipimpin oleh Ketua Umum  yang baru Anwar Aziz. Aziz mengatakan sengaja bersilaturahmi dengan Bupati untuk memperkenalkan kepengurusan baru PC PMII Purwokerto kepada pemerintah daerah khususnya kepada Bupati. “Kami sengaja silaturahmi kepada Bapak Bupati sebagai Pemimpin Pemerintah di Banyumas, untuk berkenalan sekaligus meminta nasihat yang dapat memberi manfaat pada kami sebagai generasi penerus.” Katanya.  

Bupati Banyumas menyambut baik kehadiran mahasiswa yang nota bene dalam pikiran dan gagasannya masih ideal. Bupati menyampaikan kunci kesuksesan dalam kepemimpinan dan organisasi. “Organisator atau pemimpin yang hebat adalah yang pintar dalam manajemen waktu. Manajemen waktu berarti menggunakan waktu dengan efisien. Artinya aktivitas atau kebijakan seorang pemimpin hendaknya memiliki dampak yang dapat dinikmati oleh banyak orang.” kata Bupati.

Bupati tidak hanya menekankan manajemen waktu dalam kepemimpinan, tetapi juga menyampaikan makna manajemen waktu bagi mahasiswa dan semua orang pada umumnya. “Bagi meraka yang dapat melakukan aktivitas atau menciptakan karya, yang kemudian memberikan manfaat besar bagi orang banyak, maka saya memandang bahwa nilai satu hari mereka sama dengan nilai seratus hari bahkan sampai seratus tahun. Lihat saja misalnya penemu listrik, karyanya dapat memberikan penerangan bagi jutaan orang hingga saat ini.” lanjutnya.

Selain manajemen waktu, kunci sukses dalam menjalankan organisasi adalah mencintai organisasi yang sedang dijalani. “Dalam berorganisasi, cintailah organisasi yang dijalani dengan seikhlas dan setulus hati. Dengan mencintai apa yang kita kerjakan, maka pasti akan menghasilkan hal yang memuaskan. Tidak hanya organisasi, apapun yang kita lakukan hingga orang yang paling dekat dengan kita, cintailah meraka, pasti apa yang kita cintai itu akan memberikan timbal balik yang memuaskan.” papar Bupati.

Bupati tidak hanya memberikan wejangan mengenai kunci sukses dalam lingkup organisasi PC PMII Purwokerto, kesuksesan organisasi mahasiswa juga terjadi apabila organisasi itu berdampak positif terhadap daerah di sekelilingnya. “Hal yang tidak boleh terlewatkan, bahkan sangat penting untuk dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan juga adalah menyamakan visi misi dengan pemerinah daerah. Sangat penting untuk melakukan sinergi antara program organisasi mahasiswa dengan program pemerintah. Tujuannya supaya dapat saling mendukung, bekerjasama, dan dapat menghindarkan konflik internal organisasi dan eksternal.” tuturnya. 

Keterangan: Press release ditulis oleh Iim Rohimah, peserta PPL IAIN Purwokerto. 


30 01 2015 07:27:07