Bupati Resmikan Sekolah SMP-SMA Putera Harapan Purwokerto

Kabupaten Banyumas

Bupati Resmikan Sekolah SMP-SMA Putera Harapan Purwokerto

Peresmian Sekolah Nasional yang menggunakan 3 Bahasa itu dihadiri oleh beberapa pimpinan Perguruan Tinggi di Indonesia dan Tiongkok, antara lain Rektor Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, Rektor Universitas Ciputra Surabaya, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Wakil Dekan China University, Dekan Heibei University, serta perwakilan dari Universitas Sanatadharma Yogyakarta. Turut hadir dalam acara ini delegasi Provinsi Ningxia dari RRT (Republik Rakyat Tiongkok).

Bupati Ahmad Husein hadir dengan mengenakan pakaian adat Banyumas serta memberikan sambutan dalam bahasa Jawa Banyumasan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa bangga karena di kota kecil Purwokerto ini ada sekolah 3 bahasa yang diharapkan dapat terus berkembang. Husein juga berpesan kepada segenap hadirin untuk mencintai budaya banyumas satria. “Wong Banyumas duwe karakter lugu, cablaka blakasuta, ora tau nglombo. Ucapan karo atine pada. Mulane wong banyumas rata-rata ora cocog dadi politikus,’’ papar Husein dalam sambutannya.

Delegasi Provinsi Ningxia Zhyang Yi Qin menyatakan rasa haru karena kedatangannya di Banyumas disambut langsung oleh Bupati. Dalam sambutannya dalam bahasa Mandarin ia menyatakan merasa bangga dengan adanya Pu Hua School di Purwokerto, serta terkesan pada Batik Banyumas dan Gula Jawa Kristal. Ia juga berharap dapat melakukan kerjasama dengan Kabupaten Banyumas dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang agama, karena mayoritas penduduk Provinsi Ningxia beragama Islam.

Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Pemkab Banyumas


06 02 2015 07:56:44