BUPATI BUKA PASAR MURAH DI CIRAHAB

Kabupaten Banyumas

BUPATI BUKA PASAR MURAH DI CIRAHAB

 

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, membuka kegiatan pasar murah yang diselenggarakan Selasa (12/5) di Desa Cirahab Kecamatan Lumbir. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kpala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Banyumas Sugiyanto mengatakan pasar murah dilaksanakan untuk membantu kebutuhan sembako dan kebutuhan lain bagi masyarakat miskin disekitar lokasi TMMD. “Sesuai permintaan masyarakat barang yang dijual antara lain paket sembako, barang klontong, aneka bumbu, aneka produk plastic, pakaian perlengkapan sekolah, sirup, kecap, sabun mandi dan cusi, telur, gula pasir dan barang pecah belah” kata Sugiyanto.

 

Sedangkan untuk pendukung pasar murah antara lain Bagian Perekonomian, Dinperindagkop, Dinpertanbunhut, Bapeluh dan KP, Dinnakan, PKK, Darma Wanita, GOW, Persit, Bayangkari, Toko Rita dan PNPM Kecamatan Lumbir.

 

Sugiyanto melanjutkan untuk sembako murah dari Bagian Perekonomian menyediakan 180 paket semestinya harga normal Rp 55rupiah penerima kupon hanya diwajibkan membayar 20 ribu rupiah saja. “Bahkan untuk lansia sebanyak 50 orang diberikan secara gratis, yang akan diserahkan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Persit dan Ketua Bayangkari” lanjutnya.

 Sedangkan paket murah lain disediakan oleh Bapeluh dan KP 200 paket, Dinperindagkop 150 paket, Dinpertanbunhut 300 paket, Bayangkari 100 paket, Disnakan 400 kh telur ayam dan Susu Siap minum yang seharusnya 2500 rupiah dijual 500 rupiah/botol serta Bank Indonesia menyediakan 300 paket sembako. “Sedangkan GOW menyiapkan 100 potong pakaian pantas pakai dan Bayangkari membagi 70 dus gratis kepada warga yang ditunjuk oleh Pemerintah Desa” tambah Sugiyanto.

Bupati Banyumas dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat Cirahab untuk mengucapkan terima kasih kepada TNI yang melaksanakan kegiatan pembangunan didesa ini. “Rasa syukur ini harus ditandai dengan ikut membantu semua kegiatan yang dilaksanakan TNI selama mengikuti program TMMD” ajak Bupati

 Bupati berpesan kepada para pengunjung pasar murah, agar semua menjaga ketertiban. “Jangan saling berebut, agar bisa saling menghargai, saling membantu dan saling menjaga diri sehingga kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” katanya.

 


13 05 2015 07:42:19