DKR PURWOKERTO UTARA GELAR DONOR DARAH

Kabupaten Banyumas

DKR PURWOKERTO UTARA GELAR DONOR DARAH

Setelah sukses dengan kegiatan donor darah sebelumnya yang diadakan di GOR Satria, Dewan Kerja Ranting (DKR) Purwokerto Utara kembali mengadakan kegiatan serupa di Pendopo Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unsoed, Sabtu (23/5) kemarin.

Ketua DKR Lutfiati Anisa mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Cabang Banyumas, merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap 3 Bulan Sekali. “Kegiatan ini kita dekatkan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, sebagai upaya meningkatkan nilai-nilai nasionalisme diantara anak bangsa khususnya anggota pramuka” kata Lutfi

Selain kegiatan donor darah juga melaksanakan pelatihan Sistm Admnistrasi Kwartir (Sismintir) wajib bagi anggota DKR yang dilaksanakan Minggu (24/5) di tempat yang sama. “Tanggal 20 Mei selain Hari kebangkitan Nasional juga merupakan Hari Permulaan Tahun Kerja Gerakan Pramuka pada 20 Mei 1961, sudah sepantasnya selaku anggota pramuka kita memperingati dengan melaksanakan kegiatan positif, selain untuk kepentingan organisasi juga memberi manfaat pada masyarakat umum” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Panitia atau Sangga Kerja Hesna mengatakan peserta donor darah selain anggota DKR juga mahasiswa dan masyarakat sekitar. “Walaupun banyak warga yang tidak dapat menjadi pendonor karena hb kurang dan lain sebagainya, hingga akhir kegiatan berhasil mengumpulkan 21 kantong darah” jelasnya.

Hesna menambahkan bahwa donor darah mempunyai tujuan kemanusian. “Banyak saudara kita yang membutuhkan darah, maka sesuai tema yang diusung "Setetes Darah Sejuta Harapan" kami memfasilitasi relawan-relawan ini menjadikan harapan hidup saudara yang membutuhkan” katanya

Peliput : Humas DKR Purwokerto Utara

Edit : Parsito Ancu Media dan Pers Kwarcab Banyumas

 


25 05 2015 07:40:15