WAKIL BUPATI LEPAS KONTINGEN PERSARI

Kabupaten Banyumas

WAKIL BUPATI LEPAS KONTINGEN PERSARI

 

PURWOKERTO – Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan melepas kontingen Pertemuan Pramuka Siaga Sehari (Persari) Kwartir Cabang Banyumas yang diwakili oleh SD Negeri 1 Kotayasa Kecamatan Sumbang akan mengikuti Persari tingkat Jawa Tengah, Jum’at (24/4) di Sasana Djoko Kahiman.

 

Kontingan akan mengikuti kegiatan Persari di Bumi Perkemahan Candrabirawa, Karangggeneng Semarang 25-26 April 2015.

 

Ketua Kwarcab Banyumas Didi Rudwianto mengatakan bahwa kontingen akan mengikuti dua jenis lomba yaitu lomba cerdas cermat pramuka dan pentas seni. Didi menambahkan kegiatan persari tingkat Jawa Tengah merupakan rangkaian dari kegiatan pesta siaga berjenjang dari tingkat ranting, cabang, eks karesidenan sampai Propinsi.

 

“Kwartir cabang gerakan pramuka Banyumas setiap tahun mempunyai tradisi juara ditingkat Jawa Tengah, semoga pada tahun ini kontingen Banyumas bisa kembali menjadi juara Umum”lanjut Didi.

 

Wakil Bupati Budhi Setiawan pada kesempatan tersebut meminta kepada kontingen persari agar bisa menjaga kesehatan dan kekompakan. “Walaupun anak-anak orang desa, tetapi dua tahun terakhir, SD N 1 Kotayasa telah menunjukan prestasi Juara, jadi jangan minder tetapi juga jangan berlebihan atau kurang ajar, saya yakin adik-adik siaga bisa bertingkah laku yang baik” kata Wakil Bupati.

 

Wakil bupati juga meminta agar memanfaatkan moment tersebut untuk menjalin pertemanan sekaligus pengalaman. Kalian pasti menjadi perhatian karena Pramuka kita telah menjadi Pramuka tergiat 27 kali. “Kalian adalah duta Banyumas, yang diharapkan mampu mencitrakan dan mempromosikan Banyumas, laksanakan apa yang telah diajarkan oleh pelatih dengan penuh semangat dan gembira” kata Budhi.

 

Untuk menguji mental anak-anak siaga yang akan berlomba ini Wakil Bupati secara spontan meminta anak-anak menampilkan yang akan dilombakan. Sebelum menari “lengger banyumasan” anak anak memberi yel yel siaga. Walaupun semula agak ragu-ragu setelah ada alunan musik calung banyumasan anak-anak menari dengan lincah dan gembira.

 

Wakil Bupati langsung menyambut dangan tepuk tangan “Secara spontan saja, bisa kompak, apalagi nanti dengan kostum yang lengkap, dan music yang bagus pasti lebih semangat dan bagus” kata Wabup.

 

Turut mendampingi kegiatan pelepasan tersebut Pengurus Kwarcab Banyumas, Pengurus Kwaran Sumbang, Camat Sumbang dan juga orang tua peserta.

 

Pelatih Pramuka Siaga SD N 1 Kotayasa Rochmanto mengatakan anak didiknya secara fisik dan mental sudah siap mengikuti lomba. “Kita mempunyai tradisi juara, sehingga untuk kali inipun kami optimis bisa mempertakan menjadi juara umum” kata Rochmanto 


27 04 2015 07:38:50