HUT ke-90 RSUD Banyumas, Komitmen Tingkatkan Pelayanan.

Kabupaten Banyumas

HUT ke-90 RSUD Banyumas,  Komitmen Tingkatkan Pelayanan.

Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein meminta agar para karayawan RSUD Banyumas melayani dengan senyum dan dengan hati yang  ikhlas agar para pasien merasa senang dan cepat sembuh, Demikian disampaikan pada saat menjadi pembina upacara memperingati HUT RSUD Banyumas ke 90 Tahun 2015 yang digelar di halaman RSUD Banyumas dihadiri oleh para Kepala Dinas/Lemtekda, Dirktur, Komite Medis, Komite Keperawatan, Badan Pengawas RSUD Banyumas, dan seluruh pegawai RSUD Banyumas.

Husein menambahkan, momentum ulang Tahun untuk dapat digunakan sebagai wahana untuk bersykur , merefleksi, intropeksi dan koreksi terhadap perjalanan yang telah dilalui sekaligus untuk memantapkan komitmen, tekad dan semangat untuk terus berbenah diri dalam mengisi agenda kegiatan kedepan.

Husein juga menambahkan, semua elemen RSUD Banyumas selalu meningkatkan kualitas diri serta berinergi menjadi tim work yang silid dan memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan paripurna kepada pasien " jangan mencampur adukan antara masalah pribadi dengan pekerjaan dan jangan masalah pribadi dibawa dalam melayani pasien dan harus merasa bangga menjadi pegawai RSUD Banyumas" imbuhnya

Husein berharap agar segenap elemen RSUD Banyumas untuk dapat bekerja keras dan menjadi team work yang solid dalam memberikan pelayanan termasuk pelayanan terhadap peserta KBS, Jamkesda dan BPJD, menjadikan kepuasan masyarakat menjadi hal utama, melakukan pola pengelolaan keuanngan secara Profesional, mengembangkan upaya-upaya inovatif berdaya ungkit tinggi untuk percepatan penurunan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi baru lahir (AKB).

Direktur RSUD Banyumas dr. Albertus Robet Siswanto menyampaikan RSUD Banyumas dibangun tahun 1925 dulunya digunakan untuk merawat serdadu yang sakit kondisi sekarang menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama dengan fasilititas memiliki 429 Bed, 52 dokter spesialis, 429 perawat dan 824 pegawai, juga sedang mendidik para calon dokter, calon dokter spesialis, calon ners, calon bidan, dan calon magister kesehatan.

Sedangkan unggulan pelayanan yang dilaksanakan adalah pelayanan jiwa, Ponek, Thalasemia, Haemodialisa, Bedah, clinik VCT dan TB, Stroke, mata, dan kulit dan akan berkembang terus sehingga dapat melayani masyarakat lebih luas. " kami berkomitmen akan selalu meningkatkan pelayanan dan mewujudkan yang terbaik untuk masyarakat terutama terkait tentang ibu hamil melahirkan dan bayi lahir  sebab RSUD Banyumas sebagai tempat rujukan PONEK di Banyumas" jelasnya

Siswanto juga menyampaikan saat ini sedang dilaksanakan pembangunan gedung pusat thalasemia dan gedung VIP  dan beberapa kegiatan lainnya serta penilaian akriditasi  Rumah Sakit dan akreditasi rumah sakit pendidikan.

 

 


03 05 2015 05:29:10