Bupati Serahkan Dana Bantuan PSKS

Kabupaten Banyumas

Bupati Serahkan Dana Bantuan PSKS

 

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menyerahkan secara simbolis dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk masyarakat miskin di Kabupaten Banyumas, Senin (13/4) di Balai Desa Selandaka Kecamatan Sumpiuh.

 

Kepala Pos Purwokerto Yuli Suprapto mengatakan bahwa jumlah masyarakat Banyumas yang mendapat bantuan berjumlah 124.421 RTS (Rumah tangga Sasaran), yang akan dilayani mulai hari ini sampai dengan tanggal 27 April di kantor pos Se Kabupaten Banyumas. “Kami juga membuka beberapa pos khusus baik di kantor kecamatan maupun balai desa yang telah kami tentukan” kata Yuli.

 

Yuli sangat berharap agar tidak terjadi penumpukan pengambilan, para penerima bantuan hadir pada jadwal utama sesuai waktu yang sudah diberitahukan. “Walaupun secara prinsip bisa diambil sewaktu-waktu tetapi demi tertibnya pengambilan agar penerima memenuhi undangan yang telah diberikan” lanjutnya.

 

Pembayaran PSKS ini merupakan pembayaran untuk tiga bulan yaitu bulan Januari s/d Maret 2015. “Besarnya simpanan perbulan sebesar 200 ribu dengan demikian setiap RTS menerima 600 ribu rupiah” tambahnya.

 

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengatakan program dari Pemerintahan Jokowi lewat Kementrian Sosial, merupakan upaya untuk mengurangi dan memutus kemiskinan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 

Untuk itu Bupati mengajak kepada warga penerima yang berkumpul di Balai Desa Selandaka, agar setelah menerima uang, dapat digunakan untuk peningkatkan kesejahteraan. “Belanjakan keperluan pokok yang diutamakan seperti beras, minyak goreng dan bahan pokok lainnya, kalau sayur sayuran dan cabe masih bisa kita tanam dipekarangan kita untuk mengurangi pengeluaran biaya rumah tangga” kata Bupati.

 

Bupati juga meminta untuk mensyukuri bagi yang mendapat bantuan ini. “Karena masih banyak teman teman kita yang lain tidak mendapatkannya” ungkap Bupati.

 

Bupati menambahkan untuk PSKS diserahkan lewat Kantor Pos dan tempat khusus yang ada di setiap kecamatan, mekanisme dilakukan secara bergilir sesuai jadwal di masing-masing kantor pos. “Tidak usah berebut, karena penerima yang sudah terdaftar pasti akan menerima, jadi harus sabar mengantri bila mana perlu dahulukan orang tua” pinta Bupati.

 

 


14 04 2015 07:21:38