Wisata Baru di Banyumas

Kabupaten Banyumas

Curug Nangga, Tempat Wisata Baru di Banyumas

Curug yang memiliki tujuh undakan atau tingkatan tersebut, kini tengah jadi booming di kalangan anak muda pecinta alam sebagai tempat tujuan atau destinasi menjelajah alam yang menarik. Pemandangan alam yang disuguhkan sungguh menakjubkan.

Sunarno salah seorang pengunjung asal Pandak Baturraden mengaku takjub akan keindahan Curug ini. "Saya belum lama ini ke Curug Nangga atas ajakan teman-teman, sungguh terperangah menyaksikan keindahan Curug Nangga. Soalnya bentuk curugnya berundak-undak jumlahnya tujuh, luar biasa fantastis," ujar Nano yang juga perangkat desa itu.

Dalam perjalanan menuju Curug Nangga akan disuguhi dengan pesona alam nan indah juga asri. Semua tampak alami karena memang daerah sekitar jarang terjamah oleh orang-orang. Bisa dibilang perjalanan dari tempat pemberhentian menuju curug nangga bisa ditempuh selama 30 menit. Jaraknya sendiri bisa mencapai 2-3 km dengan jalan yang menurun dan juga agak licin. “Kita akan disambut warga dengan ramah dan penuh canda tawa. Mereka juga sudah membangun beberapa warung kecil di sekitar jalan menuju curug. Jadi kalau yang tidak bawa bekal, tidak usah khawatir karena disana juga sudah ada makan dan harganya pun terbilang murah” katanya

Parsito : Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi


16 03 2015 11:06:07