Banyumas Ngibing Akan Ramaikan Extravaganza 2015

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO – Ratusan seniman dan pelajar akan bergabung dalam tarian kolosal “Banyumas Ngibing” dalam kegiatan Banyumas Extravaganza 2015 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 433, Minggu (19/4) mendatang di depan panggung kehormatan Alun-alun Purwokerto.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar Rustin Harwanti usai apel pagi Kamis (16/4), mengatakan para peserta nantinya melibatkan anak dari usia SD sampai mahasiswa dan seniman.

Diakhir tarian dijadwalkan semua akan bergabung ngibing bareng termasuk tamu undangan. Usai tarian ini dijadwalkan peserta Banyumas Extravagansa yang diberangkatkan dari Gedung Bioskop Rajawali tiba di depan panggung kehormatan.     

Rustin menambahkan, untuk meramaikan serta memberi kebebasan pihaknya menyerahkan kepada para seniman dan guru seni untuk membuat konsep tarian yang bisa mengolaborasikan seni yang akan ditampilkan.

Hal senada disampaikan oleh Endang Setyaningsih Guru Seni Tari SMA Negeri I Purwokerto, “Kemeriahan banyumas ngibing yang dijanjikan adalah karya bersama termasuk seniman ebeg” kata Endang.

Parsito : Pemberitaan dan Dokumentasi


16 04 2015 09:53:19