35 Pelajar Terpilih Menjadi Paskibra Banyumas

Kabupaten Banyumas

Sebanyak 35 pelajar perwakilan berbagai SMA, SMK dan MA se Kabupaten Banyumas, terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Repubik Indonesia 17 Agutus 2015 Tingkat Kabupaten Banyumas.

Kasi Sarana Prasarana Pemuda Sapto Aji mengatakan, pelajar anggota Paskibra merupakan hasil seleksi dilakukan secara bertahap hingga masuk terpilih tingkat kabupaten. “Seleksi dilakukan dua tahap dengan terakhir dilaksanakan tanggal 29 Juli lalu” katanya.

Lebih lanjut Sapto mengatakan, sebelum menjalankan tugas pokok pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada acara puncak HUT RI 17 Agutus anggota Paskibra mulai berlatih hari ini “Mulai hari ini Senin (3/8) di Alun-alun Purwokerto mereka akan ditempa secara fisik, mental dan baris berbaris oleh tim pelatih Paskibra” tambahnya.

"Untuk penanganan pelatihan Paskibra Banyumas penyelenggara menggandeng pelatih dari TNI dan Kepolisian" ungkap Sapto.

Ditempat terpisah Kabag Humas dan Protocol mengatakan persiapan pelaksanaan HUT RI ke-70, akan dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya upacara puncak pengibaran bendera dan penurunan bendera pusaka merah putih HUT RI 17 Agustus, penyerahan remisi bagi narapidana Lapas kelas IIB Purwokerto dan resepsi kenegaraan.

Sedangkan acara lain menyemarakkan kegiatan HUT RI, menurut Agus, diantaranya lomba hiburan sepak bola sarung Muspida, DPRD dan wartawan dan lomba kentongan yang akan menampilkan 10 Grup Kentong Terbaik Perwakilan dari berbagai wilayah.

"Perayaan HUT RI tahun 2015 tingkat Pemkab Banyumas akan dilaksanakan secara sederhana, khidmat dan semarak, karena itu setiap warga di berbagai wilayah ikut menyukseskan kegiatan tahunan perayaan proklamasi RI, dengan berbagai kegiatan dan pemasangan umbul-ubnul dan layur" harap Agus.

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas


Selasa, 04 Agustus 2015