WABUP LEPAS KONTINGEN DULONGMAS, TARGETKAN JUARA UMUM

Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO - Wakil Bupati Budhi Setiawan Selasa (11/8) di GOR Satria melepas 410 kontingen yang akan berlaga pada Pekan Olah Raga Wilayah Kedu, Pekalongan dan Banyumas (PORWIL DULONGMAS) 21-23 Agustus di Kota Magelang. Kontingen tersebut terdiri dari 45 orang panitia kontingen, 309 orang atlet dan 56 orang pelatih. 

Turut hadir pada acara anggota Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinporabudpar, Ketua dan Pengurus KONI dan Pengurus Induk Cabang Olahraga di Kabupaten Banyumas. 

Bambang Setiawan yang membacakan Laporan Ketua KONI Banyumas menyampaikan, kontingen Kabupaten Banyumas akan mengikuti 27 cabang olahraga dari 31 cabang olah raga dipertandingkan. “Banyumas tidak mengirimkan empat cabang olah raga yaitu gulat, tenis meja, tenis lapangan dan arum jeram” kata Bambang. 

Bambang menyampaikan dengan kekuatan 410 kontingen pihaknya menargetkan predikat Juara Umum. “Guna mepertahankan predikat sebagai Juara Umum, Koni Kabupaten Banyumas telah melaksanakan pemusatan latihan yang dilaksanakan mulai tanggl 25 Juli lalu sampai dengan 18 Agustus mendatang” terang Bambang. 

Bambang juga memohon doa restu kepada seluruh warga Banyumas semoga Banyumas dapat mepertahankan Juara Umum. “Ucapan terima kasih juga kami sampaikan atas dukungan dari berbagai pihak dari pembentukan tim, pelatihan sampai selesainya kegiatan Pekan Dulongmas” tambahnya. 

Wakil Bupati Banyumas dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga merupakan sarana pemersatu masyarakat, sekaligus ajang untuk mengangkat harkat dan martabat manusia baik secara individu, kelompok, masyarakat, bangsa, dan negara. Bahkan, prestasi olahraga suatu negara menjadi “prestise” sekaligus tolok ukur kemajuan bangsa dan Negara itu. 

Wabup mengatakan semua atlet adalah para juara di Kabupaten Banyumas. “Namun demikian perlu saya ingatkan, lawan yang akan saudara-saudara hadapi dalam Porwil Dulongmas adalah para juara di kabupaten / kotanya masing-masing. artinya, saudara-saudara tidak boleh “jumawa”, lengah ataupun meremehkan lawan” pesan Wakil Bupati. 

Wabup juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga kesehatan dan stamina, pertahankan kesiapan mental dan spiritual, junjung tinggi sportifitas, kobarkan spirit dan semangat juang yang membara serta bertanding dengan sepenuh hati. “Berikan prestasi yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, cabang olahraga, serta mengharumkan Kabupaten Banyumas. Saya bangga dengan kalian dan kalian harus konsentrasi penuh, saya ingin kalian semua berhasil meraih prestasi terbaik dan kembali ke Banyumas tanpa cedera dan menjadi Juara Umum” pinta Wabub. 

Wabup juga berharap agar semua bisa menunjukkan bahwa Kontingen Kabupaten Banyumas memiliki perilaku yang ramah, jujur dan konsisten serta konsekwen, seperti tergambar dalam tokoh “bawor” yang sederhana tetapi kalau bekerja seporete, bahkan berani mati demi harga diri. “Saudara-saudara semua juga harus mengikuti instruksi dan arahan dari panitia, official, pelatih dan pendamping, sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai dengan sukses” pungkasnya.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol


Rabu, 12 Agustus 2015