Bupati Banyumas Pimpin apel Pagi di SMP N 1 Purwokerto

Kabupaten Banyumas

 

Bupati Banyumas Pimpin apel Pagi di SMP N 1 Purwokerto

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein Kamis, (13/8) kemarin, memimpin apel pagi di SMP N 1 Purwokerto, apel diikuti 689 siswa/siswi,  45 Guru dan komite digelar di halaman sekolah, walaupun berjubel karena lokasi yang sempit para siswa/siswi dapat mengikuti dengan hikmat  mendengarkan pengarahan Bupati, setelah apel dilanjutkan dengan launching Gamelan.

Mengawali pengarahannya Husein menceritakan pengalaman pribadinya sewaktu menjadi murid SMP N 1 tersebut dari kondisi sekolah yang sederhana sehingga saat ini yang sudah lebih baik walaupun halamannya sempit " Dulu kurang lebih 30 tahun yang lalu kondisi sekolah masih sederhana WC saja cuma 1 sehingga berbut, olah raganya di lapangan brobahan kalau engga di lapangan porka harus jalan kaki atau naik sepeda , sekarang sudah sangat baik harus disukuri" jelasnya

Husein juga mengatakan, bersekolah di SMP N 1 Purwokerto merupakan trowongan keberhasilan atau pintu gerbang keberhasilan karena SMP N 1 Purwokerto telah banyak melahirkan para pejabat besar , pengusaha dan  orang-orang yang sukses dan tidak semua anak bisa masuk, karena harus pintar

" Kalian semua adalah anak-anak yang pintar sehingga bisa masuk di SMP N 1 Purwokerto, ini merupakan trowongan atau pintu gerbang untuk kesuksesan, karena banyak alumni SMP N 1 yang sukses baik jadi pejabat, pengusaha atau lainnya maka harus disukuri dan diupayakan dengan belajar sekuat tenaga untuk mencapai minimal seperti yang dicapai pendahulunya yang sukses" himbaunya.

Husein berpesan agar kepintaran yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk tidak disia siakan caranya dengan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar, tidak nakal, tidak diisi dengan hal yang sia-sia

"waktu ini tidak dapat diperbaharui atau tidak bisa kembali maka harus digunakan dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk menimba ilmu, kurangi main game dan menonton TV, jagalah kesehatan dengan olahraga dan istirahat yang cukup  dan jauhi rokok dan narkoba" tambahnya.

usai memimpin apel Husein meresmikan seperangkat gamelan yang dijadikan untuk ektrakulikuler siswa dalam rangka mengembangkan dan melestarikan Budaya Banyumas.

Terpisah kepala SMP N 1 Purwokerto Dra. Sulityaningsih, M.Pd mengatakan, apel pagi dan launching seperangkat gamelan adalah dimaksudkan untuk memotivasi para siswa karena Bupati Banyumas adalah alumni SMP N 1 juga untuk forum silaturahmi komite, guru dan para siswa dengan Bupati Banyumas.

Sulistiyaningsih berharap melalui kegiatan apel pagi yang langsung dipimpin Bupati akan menambah pencerahan dan semangat siswa untuk meningkatkan kualitas dirinya agar dapat mencapai apa yang telah dicapai para pendahulunya seperti pak Husein yang sekarang menjadi orang nomor 1 di Banyumas.


Jumat, 14 Agustus 2015