Faraqi dan Retno Kakang Mbekayu Banyumas 2015

Kabupaten Banyumas

Faraqi dan Retno Kakang Mbekayu Banyumas 2015

 

Muhammad Thol’at Al Faraqi dan Retno Fitriyana akhirnya menyandang gelar Kakang Mbekayu Banyumas 2015 setelah menjalani berbagai seleksi dan pembekalan mulai Kamis (17/9). Penobatan kakang mbekayu Banyumas dilakukan oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein dan Istri Ny Erna Achmad Husein pada Grand Final yang digelar di Hotel Aston Imperum Purwokerto, Minggu (21/9).

Muhammad Thol’at dan Retno Fitriyana merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Deskart Sotyo Jatmiko, mengatakan setiap tahun  persaingan untuk menjadi yang terbaik semakin berat dan kompetitif. Karena dewan juri yang berasal dari berbagai disiplin ilmu menanyakan sesuayu yang cukup sulit untuk dijawab peserta.

“Materi tahun ini lebih terperinci terutama bahasa dan public speaking dengan tiga bahasa yakni Banyumas, Indonesia dan Inggris. Jatmiko berharap para kakang mbekayu bisa meraih hasil maksimal saat mengikuti lomba yang sama di tingkat provinsi pada bulan Oktober mendatang” katanya.

Tahun lalu, perwakilan Banyumas belum mampu menembus tiga besar pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah. Maka Jatmiko berharap kegagalan tahun lalu menjadi pelajaran berharga. “Untuk itu, mereka akan mendapatkan pembekalan tentang budaya dan pariwisata seputar Banyumas maupun daerah lain di Jawa Tengah” tambahnya.

Berikut ini adalah Juara pada Pemilihan Kakang dan Mbekayu Banyumas Tahun 2015, Untuk Kakang Juara I Muhammad Thol’at, Juara II Wisnu Fajar, Juara III Yunindra Dwi Lesmana Harapan I Adi Dwi Y, Harapan II Irfan Saptian.

Mbekayu Juara I Retno Fitriyana, Juara II Exsyadani Nur A, Juara III Sausan Syifa, Harapan I Adiba Alya, Harapan II Berlinda Hera.

Juara Favorit diraih oleh Wellen Dexi, Juara Inteligensia diraih Arnita Amnestika, Juara Persahabatan Tanna BD dan Juara berbakat seni oleh Diah Ayudning.

Untuk Juara Fotogenic kakang juga diraih oleh Muhammad Thol’at Al Faraqi dan mbekayu oleh Diah Ayuning. Dan untuk utusan sekolah dimenangkan oleh Safira Hasna Nada dan juara utusan kecamatan diraih oleh Ardi Sugiharto   


Selasa, 22 September 2015