Bupati Canangkan Bulan Dana PMI

Kabupaten Banyumas

Bupati Canangkan Bulan Dana PMI

 

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein meresmikan pencanangan dan rapat pleno bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2015 Kabupaten Banyumas di Pendopo si Panji, Rabu (23/9). Peresmian dilakukan secara simbolis dengan memberikan kupon penggalangan dana kepada panitia penggalangan dana PMI.

“Pencanangan bulan dana PMI 2015 kali ini akhirnya terlaksana setelah mengalami penundaan. Kegiatan yang seharusnya dilaksanakan sejak bulan September ini sempat tertunda karena adanya pergantian Kapolres Banyumas,” jelas Dr. H. Widodo H. S selaku Ketua PMI Kabupaten Banyumas.

Seperti yang telah diketahui, bulan dana PMI merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dan ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana adalah Anggota Forkompinda secara bergiliran dan untuk tahun 2015 ini adalah POLRES Banyumas.

Target perolehan bulan dana PMI Kabupaten Banyumas Tahun 2015 adalah sebesar Rp 1.264.500.000,- lebih besar dari target tahun sebelumnya. Sumbangan terbesar dikumpulkan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas dan Kantor Kementerian Agama.

Hasil yang terkumpul dari bulan dana PMI ini akan diserahkan kepada PMI Kabupaten Banyumas dan PMI Provinsi Jateng sebesar 10% untuk membiayai kegiatan kepalangmerahan. Kegiatan kepalangmerahan tersebut seperti bakti social dan pelayanan kesehatan masyarakat, bantuan bencana alam, pembinaan generasi muda dan pembinaan organisasi. Seluruh hasil penggalangan dana ini akan sepenuhnya dikembalikan kepada masyarakat. Bukan digunakan untuk pembiayaan gaji karyawan PMI Banyumas, karena pembiayaan gaji karyawan sudah diurus oleh bagian umum.

Dalam sambutannya, Bupati menghimbau kegiatan ini agar menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama masyarakat. Dengan diadakannya kegiatan bulan dana PMI ini, setidaknya telah menolong masyarakat Banyumas yang mengalami masalah dalam kesehatan.


Jumat, 25 September 2015