Bupati & Wabub Janjikan Kenaikan Honor Petugas Kebersihan

Kabupaten Banyumas

 

Bupati & Wabub Janjikan Kenaikan Honor Petugas Kebersihan

  • Disampaikan pada kirab dan tasyakuran piala Adipura

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, dan Wabub dr. Budhi Setiawan Janjikan akan menaikan Honor Petugas Kebersihan pada tahun 2016, hal ini disampaikan pada saat kirab dan tasyakuran piala Adipura  yang di gelar Kamis (17/12) kemarin,

Kirab dilaksanakan dari Pendopo Wakil Bupati Banyumas menyusuri Jalan Jenderal Soedirman menuju Pendopo Si Panji Banyumas diikuti oleh Para Petugas kebersihan, relawan Adipura, Karyawan/karyawati BLH, ibu-ibu PKK, Pramuka Saka Kalpataru, Pengurus KSM/ Bank sampah Perkotaan dan diramaikan grup kenthongan dari Andang Pangrenan binaan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas serta dukungan dari aparat kepolisian yang menampilkan kendaraan Polwan dan Foreder Polres Banyumas.

Kirab dilepas oleh Wakil Bupati Banyumas tepat pukul 08.30 WIB diawali dengan laporan komandan Kirab Joko Setiono Kabid di BLH  dilanjutkan dengan penyerahan piala adipura oleh Kakang dan Mbekayu Banyumas kepada Wakil Bupati dilanjutkan diserahkan kepada petugas kebersihan teladan putra dan putri untuk di kirab menuju Pendopo Sipanji Banyumas.

Dan sesampainya di pendopo si Panji piala adipura diterima oleh Bupati, Wakil Buypati, Ketua DPRD, jajaran Forkompinda, para Kepala Dinas/Lemtekda, Camat dan Lurah se Purwokerto dilanjutkan dengan tasyakuran makan tumpeng bersama seluruh peserta kirab. 

Dalam sambutan pelepasan wabub dr. Budhi Setiawan menyampaikan, keberhasilan Banyumas mempertahankan adipura untuk ke dua kalinya merupakan sebuah prestasi yang sangat menggembirakan dan patut untuk disyukuri dan merupakan  kerja keras dan kerjasama seluruh komponen baik pemerintah, petugas kebersihan dan masyarakat,

"ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama kita semua dan salah satunya adalah para petugas kebersihan yang pagi-pagi sekali sudah melaksanakan tugasnya tanpa lelah dan hasilnya adipura dapat kita pertahankan untuk itu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya" jelasnya.

Budhi juga mengatakan karena telah berhasil mempertahankan adipura maka seyogyanya keinginan para petugas kebersihan  untuk diperhatikan kesejahteraannya akan dipenuhi " saya dan Pak Bupati berjanji akan menaikan honor para petugas kebersihan mulai tahun depan, tetapi terkait besarannya belum dapat disapaikan sekarang" tambahnya.

Budhi menambahkan bahwa kondisi  sampah kedepan akan semakin besar seiring dengan bertambahnya penduduk, dan tantangan untuk memperoleh Adipura kedepan cakupannya lebih luas dan lebih berat sehingga jangan puas sampe disini dan jangan henti-hentinya untuk terus berjuang sehingga kita dapat mempertahankan adipura untuk ke tiga kalinya.

Senada disampaikan Bupati Banyumas pada saat penerimaan piala Adipura di Pendopo sipanji yang menyampaikan bahwa keberhasilan mempertahankan adipura untuk kedua kalinya setelah 17 tahun fakum merupakan hasil kerja keras dan kerjasama seluruh komponen.

"saya sampaikan terima kasih kepada para dpetugas kebersihan, pengwelola Bank sampah, UPT TPA, Kepala Pasar, Relawan adipura, Kelompok Masyarakat Peduli Jalan dan Peduli Sungai, para kepala dinas yang terlibat dan masyarakat Purwokerto khususnya dan Banyumas pada umumnya yang telah bekerja keras sehingga adipura dapat dipertahankan" jelasnya

Menurutnya keberhasilan adipura juga salah satunya merupakan kerja keras para petugas kebersihan sehingga patut permintaannya untuk dinaikan honornya di kabulkan " mulai tahun depan honor petugas kebersihan akan saya naikan dari Rp. 800.000,- menjadi Rp. 1.000.000,- tapi berharap kedepan adipura harus kita raih lagi maka harus lebih keras dalam bekerja" tambahnya.

Husein juga mengatakan bahwa perolehan adipura yang kedua kalinya patut dibanggakan karena diibaraktan baru berdiri sudah mampu bertahan "kita patut bangga karena yang tadinya seluruh Indonesia pada tahun 2014 ada 170 yang menerima sekarang/tahun 2015 hanya 56 berari banyak yang gugur, Alhamdulillah kita masih mempertahankannya" imbuhnya

Husein menambahkan bawha acara tasyakuran dan kirab merupakan acara untuk para komponen yang terlibat dalam mempertahankan adipura " ini acara adalah acara untuk panjenengan semua (para peserta kirab) sebagai penghormatan atas seluruh kerja keras dan pengabdiannya sehingga adipura dapat dipertahankan." jelasnya.  (Yon)

 


Jumat, 18 Desember 2015