SMPN 1 Baturraden dan SMPN 3 Sumbang Juara Galang Kesatia SMK CBM

Kabupaten Banyumas

 

SMPN 1 Baturraden dan SMPN 3 Sumbang Juara Galang Kesatia SMK CBM

 

PURWOKERTO – Regu Putra SMP Negeri 1 Baturraden dan Regu Putri SMP Negeri 3 Sumbang menjadi juara pada Lomba Galang Ksatria (GAKSA) ke 2 yang diselenggarakan oleh Ambalan Ibnu Sina-Siti Kufaidah SMK Citra Bangsa Mandiri Purwokerto, Sabtu (16/1) di sekitar sekolah yang berada di Keluarahan Tanjung Purwokerto Selatan. Sedangkan pengumuman dan penyerahan hadiah dilaksanakan, Minggu (17/1) di Aula sekolah.

Okta Laelaturrohmah Pradana Putri Ambalan Ibnu Sina-Siti Kufaidah, mengatakan Galang Kesatria yang digelar merupakan kegiatan rutin tahunan, yang dilaksanakan ambalanya. Menurutnya kegiatan yang sudah digelar untuk yang kedua kalinya ini bertujuan untuk melatih dan mengasah skill pramuka Penggalang. “Kegiatan kali ini diikuti oleh 16 regu dari berbagai daerah” katanya.

Okta lebih lanjut mengatakan macam perlombaan pada kegiatan ini antara lain lomba cerdas cermas pramuka, yelyel, pionering, semaphore, morse dan sandi. “Selain kekompakan, ketrampilan diindividu tiap regu sangat menentukan penilaian lomba” jelasnya.

Weka Halim Muktabar Pratama SMP Negeri 1 Baturraden, merasa bangga, setelah regunya dinyatakan menjadi yang terbaik. “Kami berusaha tampil maksimal, Alhamdulillah menjadi Juara I” katanya usai menerima penghargaan.

Hasil lengkap lomba untuk Regu Putra Juara I SMP N 1 Baturraden, Juara II SMP Negeri 3 Sumbang dan Juara III SMP Negeri 2 Patikraja. Sedangkan untuk Regu Putri Juara I SMP Negeri 3 Sumbang, Juara II SMP N 2 Karanglewas dan Juara III SMP N 2 Patikraja. Semua pemenang mendapatkan Piala dan uang pembinaan.

 

 


Senin, 18 Januari 2016