PRAMULI KWARCAB BANYUMAS LAKUKAN GERAKAN PSN

Kabupaten Banyumas

 

PRAMULI KWARCAB BANYUMAS LAKUKAN GERAKAN PSN

 

KWARCAB BANYUMAS : Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas langsung sigap turut melakukan gerakan pemberantasan nyamuk (PSN) setelah Bupati Banyumas menetapkan kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah dengue (DBD). Anggota Pramuka Peduli, disebar dibeberapa titik untuk bersama-sama melakukan pemberantasan sarang nyamuk Sabtu (13/2) di Wilayah Kelurahan Kranji dan Sokanegara.

Wakil Ketua V Bigang Abdimas dan Humas Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan, Pramuka Peduli melaksanakan pemeriksaan jentik nyamuk di beberapa rumah warga, kost2an, kontrakan di Wilayah Kelurahan Kranji dan Sokanegara Kec. Purwokerto Timur dalam rangka pecegahan Demam Berdarah. “Hasilnya terdapat jentik nyamuk salah satu rumah yang berada di dalam air yang ada pada ban mobil bekas di belakang rumah” jelasnya.

Pemeriksaan juga dilakukan di pot, bak mandi dan bambu pagar rumah dan tempat-tempat yang dimungkinkan terdapat genangan air

Selain memberantas sarang nyamuk, ada anggota pramuli yang mengajak bincang-bincang kepada masyarakat, untuk diajak melakukan PSN, menguras bak mandi, tempat minuman hewan, barang barang bekas yang diperkirakan adar air mengenang.

“Bapak Bupati  dan Wakil Bupati Kabupaten Banyumas, turut meninjau dan melakukan PSN dan memberi memerintahkan untuk membuang air yang ada di dalam ban bekas” terang Agus.

Kedepan Agus akan melakukan koordinasi dengan Anggota Pramuka di Kwarcab Banyumas untuk bersama-sama masyarakat melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk secara berkala “Kami berharap anggota pramuka menjadi salah satu bagian dari gerakan PSN, syukur bisa memperlopori” tambahnya

 

 


Selasa, 16 Pebruari 2016