Dibyo Yuwono Terpilih Menjadi Ketua PMI Banyumas

Kabupaten Banyumas

Dibyo Yuwono Terpilih Menjadi Ketua PMI Banyumas

BANYUMAS – Dibyo Yuwono, S.Pd terpilih menjadi Ketua PMI Cabang Banyumas masa Bakti 2016-2021, pada Musyawarah Kabupaten PMI Banyumas, Minggu (21/2) di Hotel Nirwana Baturraden. Pembukaan Musyawarah dilakukan oleh Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan

Pemilihan ketua berjalan mulus, bahkan tidak memerlukan voting. Setelah pimpinan sidang membacakan tata tertib diantaranya, apabila peserta musayawarah memilih calon ketua sudah mendapatkan suara 50 % + 1 maka secara otomatis menjadi Ketua PMI. Para peserta musyawarah, yang terdiri dari Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, Pengurus PMI demisioner, Relawan TNI dan 27 Pengurus Kecamatan dengan jumlah suara 30 memilih Dibyo Yuwono sebanyak 20 suara, dr. Budhi Setiawan memperoleh 4 suara, dr Widodo yang tidak bersedia mencalonkan kembali masih memperoleh 3 suara, 1 suara untuk Nasir dan 1 Suara untuk Ir Achmad Subekti dan 1 suara tidak sah.

“Pak Dibyo memperoleh suara 66 % menjadi satu-satunya calon yang bisa mengikuti babak selanjutnya. Karena seorang calon bisa mengikuti babak selanjutnya minimal mendapat dukungan 5 suara, karena hanya satu maka secara otomatis menjadi Ketua terpilih” kata Ir Achmad Subekti Ketua Panitia.

Sehari sebelumnya Sabtu, (20/2) Ketua PMI periode sebelumnya dr Widodo mempertanggungjawabkan kepengurusannya, walaupun terdapat beberapa catatan dan koreksi sebagian besar peserta dapat menerima pertanggungjawaban pengurus. “Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap peserta, atas kerja samanya selama ini, teriring permohonan maaf atas segala kekurangan” kata dr Widodo

Sedangkan ketua terpilih Dibyo Yuwono berjanji akan segera membentuk kepengurusan dan segera melaksanakan tugas sesuai program kerja yang telah ditentukan di musyawarah ini. “Apalah artinya seorang Dibyo tanpa dukungan dari teman-teman semua. Mari kita bergandeng tangan untuk bersama-sama mengabdi dengan iklas demi kemanusiaan” pinta Dibyo.

 


Selasa, 23 Pebruari 2016