SMA N 1 Purwokerto Juara PBB dan TUB

Kabupaten Banyumas

 

SMA N 1 Purwokerto Juara PBB dan TUB

 

PURWOKERTO : Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMA Negeri 1 Purwokerto, kembali menjadi yang terbaik pada lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTA (SMA dan SMK) se Kabupaten Banyumas yang digelar oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Rabu (2/3/2016) sampai dengan Kamis (3/3/2016) di Komplek GOR Satria Purwokerto.

Kabid Kepemudaan Dinporabudpar, Dra Ide Nyoman Gde Rochsari mengatakan SMA N 1 menjadi yang terbaik setelah memperoleh nilai tertinggi dari Juri yang berasal dari unsur TNI dan Sipil itu. “Menurut catatan kami SMA N 1 lomba sebelumnya juga menjadi Juara I” kata Sari

Sari menjelaskan bahwa materi lomba yaitu TUB terdiri dari Unsur pengaturan upacara, Unsur pembina upacara dan pembawa teks pancasila, Unsur pembawa upacara, Unsur pimpinan upacara, Unsur pembaca teks UUD 45, Unsur kelompok paduan suara, Unsur pengibar bendera dan Unsur pembaca doa.

Sedangkan untuk Peraturan Baris Berbaris (PBB) terdiri dari Unsur gerakan di tempat, Unsur gerakan berhenti ke jalan, Unsur berjalan ke berjalan, Unsur gerakan berjalan ke berhenti, Unsur danton, Unsur parade dan defile.

Pada akhir kegiatan menempatkan SMA Negeri 1 Purwokerto menjadi yang terbaik dan berhak menjadi Juara I mendapat piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, sedangkan Juara II diraih oleh SMA Negeri 5 Purwokerto, Juara III SMA Negeri 2 Purwokerto meraih uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dan Rp 1 juta.

Sedangkan untuk Juara Harapan diraih oleh SMA N Ajibarang menjadi Juara Harapan I, Juara Harapan II SMA Negeri Sokaraja dan Juara Harapan III SMK SPN Nasional Purwokerto.

 


Jumat, 04 Maret 2016