SMA N 2 PURWOKERTO LOMBA CEPAT TEPAT PRAMUKA

Kabupaten Banyumas

 

SMA N 2 PURWOKERTO LOMBA CEPAT TEPAT PRAMUKA

 

PURWOKERTO : Ambalan Garuda-Shima SMA N 2 Purwokerto menjadi jawara pada kegiatan Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) Penegak Tingkat Kwarcab Banyumas, yang digelar oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas, Sabtu (5/3) di Sanggar Bakti Pramuka Jl. Suharso Purwokerto. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I Bidang Binamuda Pujatno Agung.

Dalam sambutanya Agung mengatakan agar kegiatan dapat dijadikan tempat untuk mewujudkan evaluasi  pendidikan pramuka di pangkalan masing-masing. “Juara bukanlah satu-satunya tujuan lomba, yang terpenting adalah evaluasi kegiatan dimasing-masing Gugus Depan agar terus maju dan berkembang untuk itu jagalah sportivitas” katanya.

Agung juga berpesan para Juara nanti jangan cepat puas diri dan jadikan kegiatan ini sebagai semangat untuk terus maju. “Ini adalah sarana adik-adik untuk menemukan jadi diri menuju karakter diri yang baik” tambahnya.

Ketua DKC Ogi Supar Ghandi mengatakan kegiatan diikuti oleh 120 peserta dari SMA/SMK se Banyumas. “Pada babak Penyisihan masing-masing peserta menyelesaikan 50 butir soal selama 60 menit. 6 tim putra dan 6 tim putri yang mendapatkan nilai tertinggi selanjutnya mengikuti babak final” terangnya.

Untuk materi Ogi menambahkan bahwa materi lomba yaitu seputar pengetahuan kepramukaan, pengetahuan umum terkini, seperti UU Pramuka, Keputusan Kwarnas / kwarda, SKU/SKK, Ke-Penegak-an, maupun lainnya.

Setelah babak final dilaksanakan kontingen putra dan puti Ambalan Garuda-Shima SMA N 2 Purwokerto menjadi jawara mengalahkan ambalan lainya

Hasil lengkap sebagai berikut Juara 1 putra SMA Negeri 2 Purwokerto, Juara 2 SMK Negeri 2 Purwokerto dan Juara 3 oleh SMA Negeri Jatilawang. Untuk regu putri Juara 1 SMA Negeri 2 Purwokerto, Juara 2 SMA Negeri 1 Purwokerto, dan Juara 3 oleh SMA Negeri Banyumas.

 


Senin, 07 Maret 2016