“BAMBANG KEMBALI PIMPIN BPC PHRI BANYUMAS“

Kabupaten Banyumas

 

“BAMBANG KEMBALI PIMPIN BPC PHRI BANYUMAS“

 

BANYUMAS : Drs. Bambang Sutrisno, SH, MM kembali mempimpin Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel, Restaurant Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Banyumas masa bakti 2016-2020. Pengukuhan dilaksanakan oleh Ketua PHRI Jawa Tengah Ir Heru Isnawan, Selasa (17/5/2016) di Pendopo Sipanji Purwokerto.

 

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Banyumas, Perwakilan dari Forkompinda, Kepala SKPD terkait, Camat serta para pengurus, pemilik hotel, restaurant dan rumah makan di Banyumas.  

 

Bambang Sutrisno mengatakan sangat berterima kasih, atas dukungan dan kerja samanya semua pihak selama kepemimpinan sebelumnya. “Kami pada masa jabatan kedua juga mohon doa restu, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik” katanya.

 

Bambang berharap pada masa pengabdianya yang kedua nanti akan memiliki sekretariat yang tetap. “Karena secretariat kita saat ini masih numpang di Mandala Wisata Baturraden” tambahnya.

 

Ketua PHRI Jawa Tengah Ir Heru Isnawan mengingatkan agar dengan berkembangnya teknologi, dimana semua transaksi termasuk layanan bisnis melalui aplikasi, agar semua pengusaha dapat mengikuti perkembangan tersebut. “Kita tidak perlu resah, karena itu sudah menjadi kebutuhan konsumen, sehingga kita harus dapat mengikuti agar tidak tertinggal,” katanya.

 

Heru juga berpesan semua pengusaha hotel, restaurant dan rumah makan mengikuti pelatihan, agar semua karyawan nantinya tersertifikasi. “Beri kesempatan dan luangkan waktu untuk mengikuti pelatihan, agar semua karyawan mempunyai sertifikasi terhadap profesi yang dilaksanakan” pesan Heru

 

Sementara itu wakil Bupati Banyumas turut mendukung terbentuknya PHRI di Kabupaten Banyumas. Wadah  dimana setiap pengusaha, pengelola, Hotel, Restaurant, Rumah makan, Catering serta lembaga Pendidikan yang berbasis pariwisata yang ada di Kabupaten Banyumas.

 

Wakil Bupati berharap ikatan dan kerja agar tetap terjalin secara terus-menerus. Perkembangan kota yang sangat pesat di Purwokerto harus diikuti dengan oragnisasi PHRI, agar pengusaha perhotelan dan restaurant dapat bersinergi dengan pemerintah.

 

Budi melanjutkan, saat ini masyarakat semakin kritis, ketika ada pemasukan yang berasal dari Hotel dan Restaurant sedikit, itu menimbulkan tanda tanya. Sehingga Wabub berharap kepada Ketua PHRI dapat mengintriksikan kepada anggotanya.

“Kami minta pada Pak Bambang yang Purnawirawan Jenderal Polisi, dapat memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan kewajibanya sebaik-baiknya” katanya.

 

Pada akhir kegiatan diserahkan penghargaan kepada 10 pengelola hotel dan restaurant yang dinilai baik. “Semua hotel dan restaurant baik, tetapi ini yang terbaik” jelas Bambang saat menyerahkan piagam penghargaan.

 

PARSITO


Rabu, 18 Mei 2016