GUBERNUR PASTIKAN JALAN LINGKAR SUMPIUH BISA DIGUNAKAN PEMUDIK

Kabupaten Banyumas

 

GUBERNUR PASTIKAN JALAN LINGKAR SUMPIUH BISA DIGUNAKAN PEMUDIK

 

BANYUMAS : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pembangunan Jalan Lingkar Sumpiuh (JLS) yang sudah memasuki tahap penyelesaian, Kamis (19/5/2016). Gubernur memperhatian dari dekat pembangunan, dan memastikan Jalan Lingkar Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, dapat dilalui pemudik saat arus mudik Lebaran 2016.


"Saya pastikan arus mudik Lebaran tahun ini bisa dilalui pemudik dan saya ke sini memang untuk memastikan, walaupun ada yang kurang yaitu penerangan jalan, nanti dicarikan solusinya," katanya.


Gubernur juga menjelaskan pembangunan Jalan Lingkar Sumpiuh menjadi salah satu target penyelesaian sebelum Lebaran 2016. "Tahun lalu, Pak Bupati Achmad Husein, yang berinisiatif agar pembangunan Jalan Lingkar Sumpiuh bisa dipercepat sehingga tahun ini bisa memperlancar arus mudik," ujarnya.


Mengenai kurangnya sarana penerangan di Jalan Lingkar Sumpiuh, Gubernur Ganjar mengatakan hal itu menjadi prioritas penanganan dalam waktu dekat.


"Nanti dipasang alat penerangan jalan meskipun bersifat darurat dan dipasang pada titik-titik tertentu seperti perlintasan sebidang dan cross cutting dengan jalan kampung," katanya.


Dengan selesainya pembangunan jalan lingkar itu, nantinya para pemudik tidak perlu melewati perlintasan rel, yang biasanya menghambat  sehingga dapat berjalan lancar.


Menurutnya frekuensi perlintasan sebidang kereta api di kawasan tersebut terbilang sangat cepat karena per sembilan menit ada kereta yang lewat dan ditutup selama dua sampai tiga menit sehingga mengakibatkan antrean kendaraan yang panjang

 

Parsito


Jumat, 20 Mei 2016