Perbaikan Jalur Lingkar Ajibarang Dikebut

Kabupaten Banyumas

Perbaikan Jalur Lingkar Ajibarang Dikebut

 

BANYUMAS : Menjelang pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2016. Jalan lingkar Ajibarang sepanjang 1,7 KM, yang mengalami kerusakan saat ini dikebut perbaikannya.


Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) Banyumas, Irawadi mengatakan sejak beberapa hari lalu pihaknya menangani kerusakan jalan lingkar ini, dengan cara membeton kembali, jalan yang berlubang.


Irawadi berharap pada saat arus mudik dan balik lebaran tahun 2016 ini, jalan sudah bisa digunakan. “Karena jalan lingkar ini, sangat penting untuk mengurangi kemacetan di sekitar Pasar dan RSUD Ajibarang,” katanya.


Pemeliharaan jalan ini dilaksanakan dengan mengeruk bagian beton yang rusak dan menggantinya dengan beton baru. Untuk memperkuat jalan, pihaknya akan menambah tulang besi di atas tanah dasar jalan beton tersebut.  Dinas SDABM menurunkan sebuah alat berat dan meperkerjakan puluhan orang untuk melaksanakan pengerukan bagian beton yang rusak mulai dari arah SPBU Ajibarang.

 

"Jalan lingkar Ajibarang sudah kita tangani, dengan melakukan perbaikan. Dengan harapan saat arus mudik, bisa dilalui dengan nyaman,"kata Irawadi.


Perbaikan jalan lingkar Ajibarang ini mulai dari Pasar Induk Ajibarang sampai dengan SPBU Aibarang. Jalan lingkar ini, digunakan untuk arus kendaraan dari jalur tengah, menuju jalur selatan melewati Wangon atau sebaliknya.


Rabu, 25 Mei 2016