BULOG BERKOH GELAR PASAR MURAH

Kabupaten Banyumas

BULOG BERKOH GELAR PASAR MURAH

 

PURWOKERTO : Bulog Subdivre IV Banyumas, mengelar pasar murah mulai tanggal 8 Juni 2016 kemarin di halaman  Bulog Banyumas Berkoh Purwokerto. Kegiatan akan dilaksanakan sampai menjelang lebaran nanti. Barang yang dijual berupa barang beras, gula pasir, bawang putih dan minyak goreng.

 
Kepala Bulog Subdivre IV Banyumas Setyo Wastono mengatakan pasar murah dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi warga Purwokerto, mendapatkan harga kebutuhan pokok yang terjangkau.  “Selain itu diharapkan dengan adanya pasar murah ini, dapat menekan harga yang ada saat ini” katanya.


Menurut Kabulog untuk beras yang dijual kelas premium dengan perbedaan harga dengan yang ada di pasaran mencapai Rp 1000 perkilogram , gula pasir perbedaan harga mencapai Rp 3.000 perkilogram, minyak goreng dengan perbedaan harga dengan yang ada di pasaran mencapai Rp 2.250 perliter dan bawang putih perbedahaan harga mencapai Rp 10 ribu perkilogram.


Untuk mencegah agar tidak dimanfaatkan oleh para pedagang untuk dijual kembali. Bulog membuka pasar murah dari Pukul 10.00- 12. 00 WIB, selain itu setiap pembeli dibatasi maksimal 3 Kg setiap produk yang dijual.


“Jadi mulai kemarin kita buka,khususnya di depan kantor Bulog Banyumas, kita menjual sejumlah kebutuhan pokok. Antara lain beras, gula pasir, minyak goreng dan bawang putih. Kita mengantisipasi langsung kepada konsumen, silakan konsumen untuk membeli dengan harga sangat murah,”kata Wastono Kamis (9/6/2016) di Purwokerto.


Ditambahkan oleh Wastono, Bulog akan membatasi kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah ini. Terutama untuk gula pasir, minyak goreng dan bawang putih.


Pada hari pertama beras yang dijual mencapai 700 Kg, gula pasir mencapai 1 ton, minyak goreng 360 liter dan bawang putih 100 Kg. Selain di halam Bulog Banyumas, pasar murah ini juga akan dilakukan disejumlah tempat.

 


Jumat, 10 Juni 2016