Bupati Serahkan Tali Asih Tambahan Kontingen Dulongmas

Kabupaten Banyumas

Bupati Serahkan Tali Asih Tambahan Kontingen Dulongmas

 

BANYUMAS : Bupati Banyumas Ahmad Husen memberikan tali asih tambahan untuk kontingan Porwil Dulongmas III 2015, Senin (13/6/2016) di pendapa Sipanji. Pada kesempatan ini Bupati memompa semangat dan memotivasi para olahragawan Banyumas. Selanjutnya Bupati meminta atlet dan pelatih untuk berdiri.

 

‘’Tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan sambil menepuk dada dan mengucapkan saya juara, jangan jadi pengecut.’’ Instruksi itu pun diikuti hadirin.

 

Menurut Bupati, manusia dinilai dari pikiran, ucapan dan tindakan. Waktu pemberangkatan konitengen Dulongmas, Bupati bersama Wakil Bupati berjanji, jika kalian menjadi juara umum Porwil Dulongmas III 2015 di Magelang, akan menambah bonus. Tetapi karena tahun 2015 belum dianggarkan, maka tambahan Bonus baru dianggarkan tahun 2016. ‘’Sekarang tambahan bonus sudah dibayarkan, sehingga janji sudah ditepati,’’ ungkap Bupati.

 

Bupati Achmad Husein melanjutkan bahwa negara, provinsi, kabupaten yang maju diikuti olahraga juga maju. Prestasi olahraga mencerminkan kemajuan suatu wilayah. Untuk itu Bupati  meminta para atlet terus berlatih untuk meningkatkan prestasi.

 

Dalam laporanya, Ketua KONI Sukardi melaporkan kontingen Banyumas di Porwil Dulongmas III berkekuatan 310 atlet, 55 pelatih dan panitia 45 orang. Tali asih pertama sudah dibayarkan pada 15 September 2015. Nilai bonus tahap I dan II sama, masing-masing Rp 527,5 juta.

 

Sukardi juga menyampaikan pada tahap I, atlet peraih emas perorangan menerima tali asih Rp 2 juta, perak Rp 1 juta dan perunggu Rp 700 ribu. Untuk beregu diatur dengan komposisi tersendiri. komposisi nilai bonus tahap II sama dengan yang pertama.

 

Ketua Koni itu juga berterima kasih kepada Pemkab dan Bupati yang memberi perhatian besar pada olahraga prestasi. “Perhatian itu berupa sarana dan prasarana serta dukungan dana untuk pembinaan prestasi. Fasilitas olahraga di kompleks GOR Satria Purwokerto yang terbaik dan terlengkap yang berada di satu kompleks. Tahun ini KONI menerima bantuan dana APBD Rp 3,5 miliar,” tambahnya.

 

Menurut Sukardi tantangan berat menghadang di depan insan olahraga Banyumas, yaitu Porprov 2018 di Kota Tegal. “Kami berharap semua pihak diminta berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan prestasi di multieven empat tahunan itu,” pungkasnya.


Kamis, 16 Juni 2016