Pasar Tambak Kebakaran Saat Banjir

Kabupaten Banyumas

 Pasar Tambak Kebakaran Saat Banjir

 

BANYUMAS – Suatu kejadian aneh terjadi saat banjir, terjadi Sabtu (18/6/2016) lalu. Salah satu los Pasar Tambak Kabupaten Banyumas, terbakar saat terjadi banjir bandang yang menerjang pemukiman disekitar pasar tersebut.

 

Supriyadi Kepala Pasar Tambak mengatakan, selain kebakaran, banjir juga mengakibatkan pagar keliling pasar ikut ambruk, tak kuat menahan air bah, bersamaan rumah warga sekitar yang hanyut terbawa banjir.

 

“Api diakibatkan dari barang dagangan berupa gamping (kapur), karena terendam air akhirnya meleleh dan menimbulkan api karena berdekatan dengan barang dagangan yang kering,” katanya.

 

Supriyadi melanjutkan kebakaran yang terjadi dipasar tidak diketahui, oleh pengelola maupun warga sekitar karena selain terjadi saat banjir dan hujan deras, kebakaran berada ditengah-tengah pasar, warga juga disibukan dengan penyelamatan harta benda yang masih bisa diamankan.

 

“Kami tau api sudah padam setelah hujan mulai mereda, ada kepulan asal baru kami, mendekat dan mematikan sisa api yang masih mengepulkan asap,” tambahnya.

 

Ada 3 kios berserta barang dagangan yang hangus terbakar sementara 2 kios kanan kirinya terkena imbasnya. Supriyadi belum bisa menaksir kerugian, karena sampai minggu siang pemilik belum menengok kiosnya yang terbakar.

 

 


Senin, 20 Juni 2016