Menpan Berkunjung ke Banyumas, Mampir Kebun Raya

Kabupaten Banyumas

 

Menpan Berkunjung ke Banyumas, Mampir Kebun Raya

 

PURWOKERTO – Banyumas tak lepas dari Obyek Wisata Baturaden, wisata alam yang berada di kaki Gunung Slamet membuat penasaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (PANRB) Yuddy Chrisnandi. Tak pelak, disela-sela kunjungan di Banyumas Rabu (22/6/2016), sang menteri menyempatkan berkunjung di Kebun Raya Baturraden. Meski hanya sebentar, dan sekedar menghirup udara segar serta foto bersama, tetap saja meninggalkan kesan yang mendalam.

 

Terlebih, sebelumnya Menteri meninjau Pelayanan terpadu kecamatan (PATEN) di kantor Kecamatan Baturraden. Kantor kecamatan yang megah itu, menurut Yudhi akan sia-sia jika tidak diikuti pelayanan yang baik.

 

“Tetapi saya bangga bahwa selain gedung yang bagus sudah dilengkapi dengan system pengawasan yang bagus pula, hal ini terlihat dari pelayanan unggulan di kecamatan ini adalah pelayanan menggunakan antrian elektronik, dan absen yang sudah sistem finger face dan Camat bisa memantau kantor dengan peralatan CCTV yang terkoneksi dengan hp. Jadi tidak bisa dibohongi lagi," ujar Yuddy.

 

Dari Kebun Raya, Yudhhy melihat hamparan luas, milik UPT Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijau Pakan Ternak (BBPTU HPT), mendadak Meneteri minta berhenti dan masuk. Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Sesmen PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini, Para Staf Khusus dan Kepala Biro HUKIP Herman Suryatman.

 

Melihat pengelolaan yang baik di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Peternakan Baturraden, Banyumas membuat Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi meminta untuk pembuatan UPT di seluruh Indonesia.

 

Dari Baturraden, kunjungan dilanjutkan ke Mapolres Banyumas dan Kantor Pelayanan Pratama Bea Cukai Purwokerto.

 

Di Mapolres, Menteri berkeliling lingkungan Mapolres. "Parkirnya harus diatur lebih baik lagi," ujar Yuddy. Namun secara umum Menteri mengapresiasi inovasi yang dilakukan Polres Banyumas. 

 

Kunjungan di Kantor Bea Cukai Pratama, Yuddy menekankan untuk usulan kenaikan kelas Kantor dari Pratama menjadi Madya akan dilakukan pengkajian dan meminta agar semua pegawai, menjaga integritas, dan siap-siap terima THR. “Kepada pejabat pengelola kepegawaian minggu pertama usai lebaran, jangan ambil cuti tahunan, karena sudah cukup lama waktu libur, tentu banyak masrayakat yang membutuhkan pelayanan, kami sedang mengirimkan surat edaran," ujar Yuddy.

 

Menteri dan rombongan buka bersama Bupati di pendopo Kabupaten Banyumas, Sholat Maghrib, dilanjutkan sholat tarawih di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto.

 


Kamis, 23 Juni 2016