Rotary Berbagi di Bulan Suci

Kabupaten Banyumas

 

Rotary Berbagi di Bulan Suci

 

PURWOKERTO - Rotary Club of Purwokerto melaksanakan kegiatan aksi peduli kepada tukang becak dan perwakilan petugas kebersihan di Kota Purwokerto. Para Rotarian ini mengundang 700 orang untuk buka bersama Sabtu (25/6/2016) di Pendopo Si Panji Purwokerto. Turut hadir pada kegiatan ini Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, perwakilan dari Forkompinda dan para Rotarian.

 

Ketua Panitia Agus Nur Hadie mengatakan bahwa Rotary Club of Purwokerto mengundang 700 orang dengan rincian 550 tukang becak dan 150 perwakilan petugas kebersihan di Kota Purwokerto. “Sebenarnya petugas kebersihan di Purwokerto sangat banyak, tetapi kami beru bisa mengundang sebagian besar dari mereka, semoga tahun depan lebih banyak yang kita undang” katanya.

 

Agus menambahkan, para undangan yang hadir selain menerima takjilan dan nasi dus, semua juga menerima sebuah sarung dan uang tunai sebesar Rp 50 ribu.

 

Presiden Rotary Club of Purwokerto Irawadi menjelaskan bahwa kegiatan Rotary peduli, dengan buka bersama para tukang becak merupakan kegiatan tahunan. “Kami saat ini juga sedang membantu penyediaan air bersih untuk warga Desa Kaliputih Kecamatan Purwojati” terangnya.

 

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menyambut baik kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, seperti halnya acara buka bersama yang dilaksanakan pada sore hari ini. Hal ini menunjukkan bahwa di Kabupaten Banyumas masih terjalin kuat rasa guyub, rasa peduli, tolong-menolong, dan rasa empati di dalam masyarakat

 

Bupati juga mengenalkan kepada para undangan bahwa rotary adalah organisasi social para pengusaha dan masyarakat umum. “Karena mereka mempunyai kepedulian maka mengundang bapak ibu sekalian untuk berisilaturahmi,” katanya .

 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada segenap Pengurus dan Anggota Rotary Club of Purwokerto yang telah meluangkan waktu, tenaga, fikiran, dan juga materi nya demi terlaksananya kegiatan buka puasa bersama dengan abang becak dan tenaga kebersihan pada sore hari ini.

 

“Saya berharap kepedulian seperti ini bisa dilanjutkan dengan program dan kegiatan lain yang lebih konkrit dan produktif untuk membantu saudara-saudara kita agar bisa memperbaiki taraf hidup serta meraih kehidupan yang lebih sejahtera” tambahnya.

 

Parsito


Senin, 27 Juni 2016