Usai Libur, Bupati Pimpin Apel Tidak Ada Pegawai Bolos

Kabupaten Banyumas

 

Usai Libur, Bupati Pimpin Apel Tidak Ada Pegawai Bolos

 

PURWOKERTO : Bupati Banyumas Ir Achmad Husein memimpin apel pagi hari pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran Idul Fitri 1437 H, Senin (11/7/2016) di Halaman Pendopo Sijpanji Purwokerto.  

 

Apel tersebut juga diikuti Wakil Bupati, Staf Ahli, Asisten, Pejabat, serta karyawan di jajaran Setda dan Setwan Banyumas. Selain itu, terlihat pula pejabat dan karyawan DPPKAD Kabupaten Banyumas.

 

Dalam sambutanya, Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein mengaku sangat bangga dan menyambut baik, bahwa setelah libur lebaran tidak ada karyawan yang membolos “Awal menjadi Bupati setiap apel pertama masih ada yang bolos, kali ini laporan yang saya terima tidak ada, pegawai di sekitar Setda yang membolos, ada satu laporan yang sakit, agar Pak Sekda dan Kabag Organisasi mengecek,” katanya.

 

Bupati juga meminta laporan tertulis sampai jam 10 siang karena akan diteruskan ke Menpan. “Waktu kunjungan Menpan kita dianggap berhasil menerapkan absen, elektronik yang terintegrasi, maka saya minta laporan tertulis dari semua SKPD maksimal jam 10 siang untuk diteruskan ke Menpan, Banyumas harus bisa,” tambahnya.

 

Bupati juga kembali mereview pesan dan motivasi saat awal menjadi Bupati. “Waktu pertama apel, saya menjadi Bupati Berama Wakil Bupati Pak Budhi, saya mengajak untuk bekerja dengan hati, tidak hanya karena melaksanakan kewajiban, agar masyarakat lebih senang dengan kinerja pegawai, untuk melayani dengan baik, dan membuat mereka bangga dengan Kabupaten Banyumas. Dengan keiklasan niscaya yang berat menjadi terasa ringan, yang sulit menjadi dimudahkan” ujarnya

 

Usai apel pagi dilanjutkan jabat tangan antara Bupati beserta Istri, Wakil Bupati beserta Istri para pejabat dilingkungan Setda, Setwan dan DPPKAD dengan karyawan karyawati.

 

Kabag Humas dan Protokol Setda, Agus Nurhadi, S.Sos, M.Si menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahim antara seluruh pejabat dan karyawan di lingkungan Setda Pemkab Banyumas, dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 1437 H/2016.

 

Selain itu, lanjut Agus, kegiatan yang dilakukan bebarengan apel tersebut dilakukan sebagai langkah efisiensi waktu, karena jika semua bagian melaksanakan kunjungan halal bihalal/silaturahim antar bagian akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

 

“Sedangkan untuk apel bersama antara Bupati, Wakil Bupati dan Kepala SKPD dalam rangka halal bihalal akan dikalsanakan Rabu (13/7/2016) di Halaman GOR Satria Purwokerto” tambah Agus


Senin, 11 Juli 2016