Akses Jalan ke Watuagung Sudah Terbuka

Kabupaten Banyumas

 

Akses Jalan ke Watuagung Sudah Terbuka

 

BANYUMAS : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas, Prasetyo Budi Widodo, Selasa (19/7) menyatakan akses jalan menuju sejumlah dusun di Desa Watuagung, Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas, yang sempat tertutup longsor sudah terbuka sejak akhir pekan lalu. Seluruh material longsor yang menutupi badan jalan sudah disingkirkan.

 

“Sabtu akhir pekan kemarin pembersihan material longsor menuju Dusun Karangjambe sudah selesai, seluruh akses jalan sudah terbuka. Alat berat sudah kembali ke bawah,” katanya.

 

Bencana Longsor yang melanda wilayah Watuagung, terjadi Sabtu (18/6) lalu, yang menyebabkan akses jalan menuju empat dusun, masing-masing Dusun Karangjambe, Siwarak Kulon, Plandi dan Kedungeyang tertutup. Di wilayah tersebut terdapat sedikitnya 42 titik longsor.

 

Prasetyo menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan segera mendistrbusikan bantuan bahan bangunan kepada korban longsor dan banjir. Dari pendataan yang dilakukan, sedikitnya tercatat tujuh rumah hilang, 31 rumah rusak berat dan puluhan lainnya rusak ringan.

 

“Dalam waktu dekat kami akan mengirimkan bantuan berupa bahan bangunan untuk rumah yang rusak. Sebagian bantuan berasal dari beberapa pihak yang disalurkan melalui kami, kemudian dari persediaan bahan bangunan yang ada pada kami,” tambahnya.

 

 


Rabu, 20 Juli 2016