KANTOR KECAMATAN DAN GEDUNG KB SELESAI MASYARAKAT SYUKURAN

Kabupaten Banyumas

KANTOR KECAMATAN DAN GEDUNG KB SELESAI MASYARAKAT SYUKURAN

 

BANYUMAS : Kantor Kecamatan Sumbang dan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana, selesai dibangun, masyarakat syukuran. Rasa syukur dilakukan dengan doa bersama dan berbagai kegiatan lainya. Jalan sehat menjadi kegiatan pertama yang dilaksanakan panitia. Ribuan orang mengikuti jalan sehat Minggu (25/12) kemarin.

 

Camat Sumbang Nungky Hari Rachmat mengatakan, pihaknya menyambut baik, usulan dari warga Kecamatan Sumbang untuk mewujudkan rasa syukur dengan berbagai kegiatan. “Sebenarnya peresmian Gedung menurut rencana akan dilaksanakan tanggal 9 Januari mendatang, namun sebagai wujud terima kasih dan syukur itu dilakukan berbagai kegiatan antara lain jalan sehat dan pameran UPPKS (kemarin), Peringatan tahun Baru, Tahlilan tanggal 7 Januari, dan Kirab Budaya tanggal 8 Januari mendatang, ” katanya.

 

Terkait jalan sehat Minggu (25/12) kemarin, Ketua Panitia Irfan Budi Santosa Kades Gandatapa, mengatakan  jalan sehat diikuti oleh ribuan Warga Sumbang, dari Perangkat Desa, Lembaga Desa, Karangtaruna dan warga ikut serta dalam jalan sehat.  “Kami menyediakan 10.200 tiket hanya tersisa 30 lembar, mereka rela berkontribusi untuk kegiatan dengan nominal Rp 5000,” terangnya.

 

Untuk jalan sehat pihaknya menggandeng berbagai donatur, sponsor, dan dukungan dari berbagai komponen masyarakat.

 

”Kami berterima kasih kepada berbagai pihak terutama jajaran PLKB dan Bapermas PKB, UPK Kecamatan Sumbang, PNPM, Petugas PKH dan tentu teman teman perangkat karena dengan kerja sama yang cerdas panitia dapat menyediakan hadiah berupa 1 buah Sepeda Motor Mio 125, 2 buahkulkas, 2 buahmesin Cuci, 2 buah Sepeda Gunung, 1 buah televise,  4 Dispenser, dan ratusan doorprize lainya,” tambahnya

 

Hadir pada kegiatan jalan sehat Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan, Ketua DPRD Juli Kridianto, anggota DPRD Dapil III,  Kabid KB dan KS BapermasPKB, Camat dan Muspika Sumbang.

 

Sebelum Jalan Sehat dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan senam Aerobik, dan setelah peserta jalan sehat diberangkatkan, acara dilanjutkan dengan senam Lansia yang diikutioleh 300 Lansia binaan dari Puskesmas I Sumbang.

 

Irfan menambahkan pada kegiatan jalan sehat juga dilaksanakan pameran Produks UPPKS dari 19 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Sumbang dan juga diikuti oleh pihak sponsor. Salah satu stand terlihat  Anggota Sakan Kencana dari SMK Mulia Husada membuka Stand periksa tensi gratis.

 

Pemenang hadian utama berupa sepeda motor Mio 125, Ny. Suharto warga Silado mengaku senang mendapat hadiah utama. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur mendapat hadiah sepeda motor,” katanya haru

 


Selasa, 27 Desember 2016