Bupati Serahkan DPA-OPD TA 2017

Kabupaten Banyumas

Bupati Serahkan DPA-OPD TA 2017

 

BANYUMAS : Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, Kamis (26/1/2017) menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2017 di Pendopo Sipanji Purwokerto.

 

Penyerahan DPA-OPD Tahun Anggaran 2017 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Juli Kridiyanto, SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas, Staf Ahli, Asisten dan sejumlah Kepala OPD serta Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas.


DPA-OPD TA 2017 ini diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades), RSUD Ajibarang dan Camat Sumpiuh.


Dalam sambutannya Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, SE mengatakan penyerahan DPA-OPD Tahun Anggaran 2017 ini sebagai penanda dimulainya pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat oleh seluruh OPD pada tahun anggaran 2017.


“Gunakan anggaran dengan baik sesuai dengan apa yang telah direncanakan dengan tanggungjawab, kesungguhan dan kehati-hatian yang dapat memberI manfaat untuk masyarakat, karena uang tersebut didapat bukan dari langit, tetapi dari cucuran keringat masyarakat,” pesan Bupati.

 

Tanggungjawab yang besar dan luar biasa untuk pelaksanaan kegiatan harus diiringi dengan kehati-hatian, dengan mematuhi aturan yang berlaku, agar tidak ada masalah dikemudian hari. Terkait dengan tender jangan ada yang main-main, yang berakibat dapat menguntungkan orang lain, Karen itu bagian dari penyalahgunaan wewenang.

 

“Sejak masih jadi Wakil Bupati sampai sekarang saya tidak pernah bermain tender, bahkan hal-hal yang mengarah, menginformasikan maupun memberikan isyarat, tidak pernah saya lakukan,“ tambahnya. 

 

Bupati berharap kepada semua kepala OPD melakukan hal tersebut. “APBD adalah uang rakyat, maka selayaknya kita serahkan kembali kepada masyarakat seutuhnya melalui kegiatan pembangunan dan pelayanan yang baik,” lanjutnya.


Bupati Achmad Huesin juga menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banyumas yang telah bersama-sama segenap eksekutif di lingkungan Pemkab Banyumas mengawal proses penyusunan APBD di Kabupaten Banyumas.


Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono, M.Si mengungkapkan penyerahan DPA-OPD Tahun Anggaran 2017 bertujuan sebagai langkah awal pelaksanaan pembangunan, jalannya pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tahun anggaran 2017.

 

“Selain itu untuk bahan evaluasi jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Banyumas,” katanya

 

 


Jumat, 27 Januari 2017