TAMAN SATRIA PURWOKERTO DILENGKAPI TOILET UMUM DAN SELTER

Kabupaten Banyumas

 

TAMAN SATRIA PURWOKERTO DILENGKAPI TOILET UMUM DAN SELTER

 

PURWOKERTO : Taman Kota Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas, yang terletak tak jauh dari pintu masuk ke Kota Purwokerto dari arah timur (dekat Rumah Sakit Margono), dilengkapi dengan Toilet Umum dan Selter. Peresmian Prasarana Umum itu dilakukan Bupati Banyumas, saat istirahat usai “goes” (bersepeda) Jum’at pagi (27/1) bersama kepala SKPD.

 

Dengan telah diresmikan selter dan toilet umum, taman kota akan semakin menarik sebagai tempat untuk melepas penat, bercengkerama dengan keluarga, atau sekadar menjadi lokasi momong bocah yang rapi, bersih, indah, nyaman, ramai dan mbetaih.

 

Selain itu  tujuan pembangunan selter dan toilet umum pada Taman Satria Berkoh I ini adalah untuk menata keberadaan PKL yang berjualan di sekitar taman satria, serta menyediakan fasilitas toilet umum bagi pengunjung.

 

“Dengan adanya fasilitas toilet umum dan tertatanya PKL di sekitar taman, diharapkan akan berdampak positif baik bagi pedagang, pengunjung, maupun lingkungan,” kata Bupati.

 

Bupati berpesan, keberadaan selter dan toilet umum yang dibangun dengan biaya yang tidak sedikit itu agar dijaga, dirawat, dan dikelola dengan sebaik-baiknya oleh semua pihak terkait.

 

“Khusus untuk para pedagang, saya juga meminta untuk bisa “rembugan” dengan baik terkait pemanfaatan selter yang tersedia, karena jumlahnya memang tidak sama dengan jumlah pedagang yang berjualan. Selain itu, selalu jaga kebersihan sekitar selter dari sampah maupun limbah dari makanan yang dijual bapak / ibu,” pesan Bupati.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suyanto mengatakan, prasarana umum yang diresmikan berupa 2 unit toilet dan 10 selter.

 

“Mengingat pedagang dan selter lebih banyak pedagang, maka akan dilakukan shift pergantian penggunaanya,” terang Yanto.

 

Yanto menambahkan bahwa makanan yang dijual oleh pedagang saat ini antara lain sroto, rawon, mendoan, nasi goring dan aneka minuman.

 

 


Jumat, 27 Januari 2017