Siswa SPN Purwokerto Pamit Bupati Dan Masyarakat

Kabupaten Banyumas

 

Siswa SPN Purwokerto Pamit Bupati Dan Masyarakat

 

PURWOKERTO- Sebanyak 750 Siswa Diktuk Bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto angkatan ke-41 mengikuti apel dan kirab pelepasan di Alun-alun Purwokerto, Jumat (3/3). Siswa-siswa tersebut telah menempuh pendidikan selama 7 bulan, sejak 10 Agustus 2016.

 

Kepala SPN Purwokerto Kombes Purwanto, mengatakan kirab dimaksudkan untuk pamitan kepada Bupati dan masyarakat Banyumas, karena tanggal 7 Maret nanti akan diwisuda dan akan diserahkan Kepada Polda untuk penugasanya.  

 

“Mereka datang tampak muka,, dengan melakukan kirab perkenalan, sekarang setelah mereka selesai pendidikan harus berpamitan yang sesuai tradisi ketimuran,” kata Purwanto.

Sebelum pelaksanaan kirab dilakukan apel di Alun-alun Purwokerto dimana Bupati Banyumas memimpin apel tersbut. Bupati mengatakan kurang lebih tujuh bulan yang lalu, para siswa adalah remaja-remaja yang masih lugu, pemalu dan polos. Namun sekarang, setelah dibekali pengetahuan, keterampilan, dan taktis kepolisian di SPN Purwokerto, serta diimbangi dengan kesabaran, ketekunan, kedisplinan dan keseriusan untuk belajar dan berlatih,para siswa telah menjadi sosok yang tegap, gagah, cakap, dan siap melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

“Saya merasa bangga pada kalian, semoga kalian semua mampu menjadi Brigadir Polri yang siap sedia menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang dekat dan dicintai masyarakat,” katanya

Bupati juga berpesan agar mereka menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang profesionaldan berintegritas, penegak hukum yang dekat dan dicintai masyarakat, serta selalu menjaga nama baik polri serta menjadi pelopor perubahan yang positif bagi masyarakat dl sekitarnya. ajak dan arahkan para remaja / pemuda pada kegiatan-kegiatan positif dan produktif yang berguna bagi masa depannya, keluarganya, lingkungannya, daerahnya, serta bangsa dan negara.

“Kenanglah berbagai hal positif yang didapat di Kabupaten Banyumas, baik menyangkut adat istiadat, seni dan budaya, kuliner, pariwisata, maupun hal-hal lain khas penginyongan yang cablaka dan egaliter. semoga hal itu akan menjadikan kalian merasa rindu dan kangen untuk kembali ke Banyumas bersama keluarga, handai taulan atau teman,” pesan Bupati.

Kirab dilepas oleh Bupati Banyumas bersama Kepala SPN, dimulai dari Alun-alun Purwokerto menuju SPN Purwokerto melalui perempatan Srimaya.

 


Senin, 06 Maret 2017