BKK PURWOKERTO SELATAN BAGI 1 TON BERAS

Kabupaten Banyumas

 

BKK PURWOKERTO SELATAN BAGI 1 TON BERAS

 

SUMBANG : Bank BKK Purwokerto selatan menggelar bakti sosial, berupa pembagian 1 ton beras untuk masyarakat Desa Limpakuwus, Gandatapa dan Kotayasa Kecamatan Sumbang. Penyerahan dilakukan bekerja sama dengan SAR Banyumas, secara simbolis dilakukan Senin (6/3) di Balai Desa Kotayasa Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas.

 

Direktur Bank BKK Purwokerto Selatan Eko Sutriyono mengatakan bahwa beras yang dibagikan merupakan, penyisihan pengumpulan zakat dari karyawan Bank BKK Purwokerto Selatan selama 4 bulan. Karyawan BKK Purwokerto Selatan yang berjumlah 46 orang setiap bulannya mengumpulkan zakat di dikumpulkan unit pengumpul zakat.

 

“Dari pengumpulan zakat karyawan, kita sisihkan 40 % untuk kita salurkan langsung ke masyarakat sedangkan yang 60 % kita salurkan melalui Bazda” kata Eko.

 

Beras yang dibagi antara lain Desa Ganta Tapa 250 Kg, Desa Limpakuwus 250 Kg masing untuk 50 penerima dan Desa Kotayasa 500 kg untuk 100 penerima.

 

Eko menambahkan selain bantuan beras pihaknya berencana memberi bantuan berupa tanaman hidroponik. “Kedepan kami ingin memberikan bantuan berupa tanaman hidroponik, seperti sayuran dan cabe. Nanti penerima merawat sendiri, tetapi tentu akan memberi nilai ekonomis yang lumayan panjang, kalo pemberian beras hanya sekali dinikmati,” tambahnnya.

 

Nani Kepala Desa Kotayasa mengaku senang karena 100 warganya mendapatkan bantuan beras masing-masing 5 kg. “Perlu bapak ibu ketahui bahwa penerima bantuan beras ini sebagian besar janda yang memang sangat membutuhkan bantuan,” kata Nani sambutan.

 

 


Kamis, 09 Maret 2017