PKK BANYUMAS CANANGKAN SPAK

Kabupaten Banyumas

 

PKK BANYUMAS CANANGKAN SPAK

 

PURWOKERTO : Tim Penggerak PKK Banyumas mendukung Program dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan mencanangkan Gerakan Nasional “Saya Perempuan Anti Korupsi” (GN SPAK). Kegiatan dilaksanakan pada Rapat Koordinasi dan Sosialisai SPAK,  Kamis (9/3) di Graha Satria Purwokerto. 

Pencanangan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny. Erna Sulistyawati Achmad Husein.

Pencanangan ditandai dengan "Pengucapan Salam SPAK" bersama. Saya Perempuan dan Pria Anti Korupsi, Lihat Lawan Lapor.

Dalam sambutannya, Erna Husein mengatakan bahwa Indonesia memiliki banyak perempuan tangguh yang telah memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan. Sudah seharusnya, perjuangan itu dilanjutkan dengan membebaskan Indonesia dari belenggu korupsi.

“Karenanya, PKK Banyumas memandang gerakan nasional itu menjadi penting untuk mengoptimalkan peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat sehingga lahir generasi antikorupsi di masa yang akan datang,” katanya.

Gerakan Nasional SPAK memandang peran perempuan sangat penting dalam pencegahan korupsi, baik sebagai ibu, istri maupun sebagai anggota masyarakat. Oleh karenanya KPK menggandeng PKK untuk ikut serta dalam gerakan.

Diharapkan, gerakan ini para perempuan untuk ikut berpartisipasi dengan melindungi diri dari korupsi dengan cara menyebarluaskan pengetahuan, modus-modus dan peluang-peluang yang berpotensi korupsi serta konsekuensi hukumnya.

“Peran perempuan sebagai seorang ibu mempunyai peran strategis untuk dapat mencetak generasi yang jujur, bertanggung jawab serta memiliki integritas yang tinggi,,” katanya.

Para ibu diminta secara serius mengajarkan tentang kejujuran pada anak dan keluarga serta memberikan contoh kejujuran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

"Contoh kecil misalnya, para perempuan tidak lagi menggunakan fasilitas kantor suaminya untuk kepentingan pribadi, seperti kendaraan dinas. Pembelian barang sesuai dengan harga sebenarnya dan lain-lain,"  katanya

Erna berkeyakinan bahwa gerakan ini akan berhasil, manakala lebih banyak perempuan yang terlibat dan berperan aktif dalam gerakan SPAK

 


Senin, 13 Maret 2017