Banyumas Raih Anugerah Pangripta Abipraya

Kabupaten Banyumas

Banyumas Raih Anugerah Pangripta Abipraya

 

BANYUMAS – Pemerintah Kabupaten Banyumas menerima penghargaan Pangripta Abipraya Tingkat Jawa Tengah Tahun 2017. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono pada Acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Tengah, Rabu (19/04) di Gedung Grahadika Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang.

 

Sekretaris Bappeda Sugianto mengatakan Anugerah Pangripta Abipraya adalah sebuah Anugerah penilaian proses dan dokumen perencanaan pembangunan daerah. Perjalanan Kabupaten Banyumas dalam penilaian anugerah Pangripta Abipraya Tingkat  Jawa Tengah, dimulai dokumen kegiatan musrenbangdes musrenbang Kecamatan sampai kabupaten.

 

“Banyak pihak yang terlibat  dalam kegiatan perenanaan sampai dengan ketepatan waktu penetapan oleh DPRD” kata Sugianto.

 

Sugianto menambahkan selain penghargaan kali ini, Banyumas juga sudah masuk 15 besar penghargaan Pangripta Nusantara penghargaan yang sama untuk tingkat nasional.

 

“Kita sudah masuk 15 besar menunggu pengumuman yang akan dilaksanakan pada Musrenbangnas dalam waktu dekat, karena kita sebagai Kabupaten terbaik di Jateng,” tambah Sugianto.

 

Sementara itu Sekretaris Daerah Wahyu Budi Saptono mengatakan penghargaan anugerah Pangripta Abipraya, ini tentu sangat membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Banyumas  Karena perencanaan dan pelaksanakaan kegiatan dimulai dari masyarakat, kemudian ditampung oleh  pemerintah desa dalam musrenbangdes, musrenbang kecamatan baru ke Musrenbang Kabupaten

 

Ditegaskan juga oleh Sekda, dalam rangka memberikan pelayanan publik terbaik, Pemkab Banyumas terus berupaya mengatasi permasalahan yang ada melalui pembangunan baik bidang insfratruktur, pendidikan, kesehatan hingga mengentaskan kemiskinan semua itu kebijakan-kebijakan tersebut dituangkan kedalam dokumen perencanaan.

 

“kebijakan-kebijakan tersebut disusun dengan mengakomodir berbagai pendekatan, baik pendekatan teknokratis, top down, button up, serta politis,” tegas Wahyu

 

Kabupaten dan Kota Peraih Anugrah Pangripta Abipaya Terbaik I Kota Pekalongan, Terbaik II Kota Surakarta, terbaik III Kabupaten Banyumas. Harapan I Kota Magelang Harapan II Kota Semarang dan Harapan III Kabupaten Banjarnegara

 

bersama Wakil Ketua DPRD Supangkat dan Kabag Humas Joko Wiyono menunjukan Piala dan Piagam Penghargaan.


Kamis, 20 April 2017