JALAN SEHAT KAMPUNG KB BERHADIAH KAMBING

Kabupaten Banyumas

JALAN SEHAT KAMPUNG KB BERHADIAH KAMBING

 

SUMBANG : Ratusan orang mengikuti jalan sehat dalam rangka launcing Kampung KB RW 2 Desa Kotayasa Kecamatan Sumbang, Mingu (23/4). Jalan sehat dibuka oleh Camat Sumbang berseta Forum Pimpinan Kecamatan. Pada kegiatan tersebut juga diresmikan  Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK – KRR) Punakawan.

 

Karso ketua PIK R Punakawan selaku ketua panitia jalan sehat, mengatakan jalan sehat diikuti masyarakat desa Kotayasa, khusunya remaja juga dihadiri oleh Forkompinca Kecamatan Sumbang dan Kepala Desa se Kecamatan sumbang serta PPKBD.

 

“PIK R Punakawan beranggotakan berbagai kelompok muda yang ada sebelumnya, diharapkan lebih meningkatkan persatuan, kekompakan dan dapat membuat kegiatan yang menarik serta bermanfaat dalam mewujudkan remaja sehat dan berencana,” katanya.

 

Kepala Desa Kotayasa Nani mengharapkan dengan dilaunching nya Kampung KB di RW 2 dan diresmikan PIK KRR Punakawan dapat memotivasi masyarakat untuk mengikuti KB, dan merencanakan keluarga yang sehat dan Bahagia.

 

“Dengan perencanaan keluarga, dari sejak remaja agar tidak melakukan perkawinan muda, setelah berkeluarga melakukan perencanaan memunyai dua anak cukup, tentu akan menjadi keluarga yang lebih sejahtera,” katanya.

 

Pada kesempatan tersebut Nani sang Kepala Desa didaulat mengambil kupon hadiah utama berupa seekor kambing yang diperoleh oleh warga setempat Rusiyah. Selain kambing berbagai hadiah seperti kulkas, barang barang perelatan rumah tangga serta hadiah hiburan diperebutkan peserta.

 

Disela sela jalan sehat Camat Sumbang Nungky Hari Rahmat mengatakan di kecamatan Sumbang dari jumlah 19 desa, ada 9 desa yang pencapaian program KB nya di bawah rata-rata. Desa yang pencapaian KB masih rendah, pihaknya bersama dinas terkait menggenjot dengan Program Kampung KB.

 

“Sampai dengan hari ini sudah ada 3 desa yaitu Tambaksogra, Sumbang dan Kotayasa yang sudah dilauncing. Diharapkan 6 desa lainya menyusul,” kata Nungky

 


Selasa, 25 April 2017