PKK BANYUMAS RAIH PENGHARGAAN GUBERNUR

Kabupaten Banyumas

 

PKK BANYUMAS RAIH PENGHARGAAN GUBERNUR

 

HUMAS BANYUMAS : Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Banyumas Ny. Erna Sulistiyawati Achmad Husein menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat/BBGRM ke 14, dan Hari Kesatuan Gerak/HKG PKK ke 45 Tingkat Jawa Tengah, Rabu (10/5) di Desa Gombang Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali. Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas memperoleh penghargaan sebagai salah satu Pelaksana Terbaik Evaluasi 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017.

 

Ny. Erna Husein menyatakan bahwa penantian yang cukup lama, dan kerja keras pengurus PKK akhirnya membuahkan penghargaan. Walaupun penghargaan bukanlah suatu tujuan tetapi menurut Erna itu akan menjadi motivasi bagi pengurus untuk berkreasi dalam berorganisasi.   

 

“Menurut catatan, prestasi terakhir diperoleh tahun 2009, sampai tahun 2016 belum pernah masuk babak final evaluasi. Pada beberapa tahun terkahir semua Kelompok Kerja PKK melakukan inovasi, kreasi dalam berbagai kegiatan PKK, berikut laporan administrasi, akhirnya tahun ini diperoleh kembali penghargaan itu,” kata Erna Husein.

 

Erna menambahkan evaluasi oleh Tim Provinsi meliputi evaluasi Pokja I, berisi tentang penghayatan dan pengamalan Pancasila serta gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Pokja II, meliputi pendidikan dan ketrampilan termasuk pengembangan kehidupan berkoperasi.  Pokja III, meliputi pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga dan Pokja IV, mencakup kesehatan yang di dalamnya termasuk kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

 

“Dengan berjalanya 10 Program Pokok PKK, tentu memberi peran dan mendukung program pembangunan, dalam mewujudkan kesejateraan masyarakat di Banyumas” kata Erna

 

Dengan meraih preastasi ini, terbukti TP PKK Kabupaten Banyumas dapat menjalankan tugas dan perannya serta tercatat memiliki sekaligus melaksanakan puluhan program sosial dalam memajukan masyarakat sesuai kelompok kerja yang sudah tersusun.

 

”Sebagai contoh untuk kesehatan wanita, secara berkala dilakukan sosialisasi dan pemeriksaan kanker cervik dan payudara, pelatihan berbagai ketrampilan, berbagai seminar, pelatihan pemanfaatan lahan dengan tanaman sayuran dan obat keluarga, dan lain sebagainya, semua bermuara untuk peningkatan kesejahteraan keluarga” ujarnya (Adv)

 

Kerterangan Foto

1 Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Banyumas Ny. Erna Sulistiyawati Achmad Husein menerima penghargaan dari Gubernur Jawa     Tengah Ganjar Pranowo

2 Ketua TP PKK Ny. Erna Sulistiyawati Achmad Husein menerima ucapan selamat dari Ketua TP PKK Provinsi Ny Atiqoh Ganjar Pranowo

3 Ny. Erna Sulistiyawati foto bersama dengan Pengurus PKK Kabupaten Banyumas usai menerima penghargaan

4 Mendapat ucapan selamat dari Pengurus TP PKK dan Tim Penilai Provinsi

5 Diantara penerima penghargaan dari PKK Kabupaten lain   


Jumat, 12 Mei 2017