BUPATI LANTIK 172 PEJABAT

Kabupaten Banyumas

 

BUPATI LANTIK 172 PEJABAT

 

HUMAS BANYUMAS – Sebanyak 172 orang PNS di lingkungan Pemkab Banyumas dimutasi dan dipromosikan. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Rabu (10/5) malam. di Pendapa Si Panji Purwokerto.

 

Bupati Ir Achmad Husein dalam sambutanya mengatakan, pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, pimpinan administrasi dan pimpinan pengawas merupakan kebutuhan karena ada yang kosong dan pergeseran atau perpindahan. Pihaknya minta pejabat yang sudah dilantik harus makin berkontribusi nyata, berkreasi dan berinovasi agar dapat mensejahterahkan dan membahagiakan masyarakat Banyumas. 

 

“Saya mohon maaf kalau ada yang kecewa dalam pergeseran atau mutasi ini. Kalau yang promosi pasti senang. Pastikan jabatan adalah amanah dan ini sudah dipertimbangkan masak-masak oleh tim, tidak hanya saya. Ini dilakukan supaya pelayanan ke masyarakat di Banyumas makin lebih baik,” ujar Husein

 

Pelantikan dilakukan malam hari

 

Sekretaris Daerah Banyumas, Wahyu Budi Saptono mengatakan, pelantikan dilaksanakan pada malam hari karena ada tiga alasan, pertama menyesuaikan agenda bupati, dimana pada Rabu siang Bupati masih dalam perjalanan dinas dari Semarang. Kedua menyesuaikan surat persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dan ketiga kebutuhan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mendesak.

 

“Untuk yang masih kosong dimungkinkan nanti ada lelang lagi karena sesuai aturan batas akhir maksimal boleh melakukan pelantikan, yakni enam bulan sebelum penetapan calon untuk pelaksanaan Pilkada Banyumas 2018,” katanya.

 

Menurut Sekda Jabatan kosong yang kemungkinan akan dilelang, yakni staf ahli hukum dan politik (eselon IIb). Pejabat lama Herni Sulastri, pindah menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu satu Pintu.

 

Selain itu, untuk sejumlah jabatan camat yang sudah memasuki masa pensiun. Sesuai data di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, sebanyak 172 pejabat yang dilantik, terdiri pejabat pimpinan tinggi pratama eselon IIb, mutasi 6 orang dan promosi 2 orang. Pejabat administrator eselon IIIa, mutasi 9 dan promosi 5. Kemudian pejabat administrator eselon IIIb, mutasi 16 dan promosi . Untuk pejabat pengawas eselon IV a, mutasi 60 dan promosi 30, dan pejabat pengawas eselon IVb, mutasi 14 serta promosi 22.

 

Pejabat pimpinan tinggi pratama eselon IIb, yang promosi yaitu Agus Nur Hadie menjadi Sekretaris Dewan semula Kabag Umum Setwan, dan Sadiyanto menjadi Kepala Dinas Kesehatan semula Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

 

Sedangkan yang mengalami mutasi Muntorichin Kepala Dinporabudpar menjadi Ispektur. Asis Kusumandani menjabat Kepala Dinporabudpar semula Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu satu Pintu mengantikan Muntorichin. Asis digantikan Herni Sulasti. Tjutjun Sunarti Rochidi semula kepala Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan menjadi Staf Ahli digantikan Widarso yang semula di Kepala Dinkannak, sedangkan Dinkannak dijabat oleh Sugiyatno.

 

 


Jumat, 12 Mei 2017