Pramuka Banyumas Gelar Aksi Donor Darah

Kabupaten Banyumas

Pramuka Banyumas Gelar Aksi Donor Darah

 

PURWOKERTO : Kwartir Cabang Banyumas, menggandeng Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Cabang Banyumas menggelar aksi donor darah. Kegiatan digelar Rabu (24/5/2017) di Pendopo Sanggar Bakti Pramuka setempat.


Ketua Bidang Humas dan Abdimas Dewan Kerja Cabang, Doni Damara mengatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin 3 bulanan yang diselenggarakan Kwarcab Banyumas. 


“Untuk kegiatan ini mengambil momentum Bulan Ramadhan. Artinya aksi peduli dari pramuka merupakan persiapan membersihkan hati sebelum menjalankan ibadah puasa,” katanya. 


Dalam kegiatan yang diikuti anggota pramuka dewasa / pembina dan penegak pandega, juga diikuti oleh anggota TNI, Pegawai Negeri, pelajar dan masyarakat sekitar. 


“Aksi donor darah digelar sebagai kepedulian pramuka untuk menolong warga yang membutuhkan darah. Aksi ini bagian dari kegiatan Pramuka Peduli," ujarnya.


Doni menambahkan, aksi donor darah tersebut mendapat respon yang bagus dari kalangan pramuka maupun dari luar pramuka seperti TNI, PNS, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum. 


Ditempat terpisah Ketua Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab Banyumas, Agus Nurhadie, mengatakan kegiatan donor darah sangat positif dan besar manfaatnya bagi masyarakat, sehingga kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin 3 bulanan yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang. 


“Kami merasa bersyukur kegiatan selalu mendapat dukungan, dengan banyaknya peserta yang mengikuti donor. Dan kami sudah menjalin kerja sama dengan PMI Kabupaten Banyumas, dan dituangkan dengan naskah perjanjan kerja sama, sehingga kegiatan berjalan rutin dan lancar” katanya.

 

 


Jumat, 26 Mei 2017