Wakil Bupati Hadiri Wayangan Di Wlahar

Kabupaten Banyumas

Wakil Bupati Hadiri Wayangan Di Wlahar

 

Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan menghadiri Resepsi HUT RI ke 72, Senin (28/8) di Desa Wlahar Kecamatan Wangon. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan menghadirkan dua dalang yaitu Kukuh Bayu Aji dan Bima dari Kemranjen.Turut hadir pada acara tersebut anggota Forkopimcam, Paguyuban Kepala Desa Wangon dan ribuan warga desa setempat

Wakil Bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Banyumas khususnya warga Desa Wlahar yang bersatu padu dan bergotong royong meramaikan HUT RI ke 72, sehingga di Banyumas sangat meriah.

“Tingkatkan terus semangat gotong royong yang telah menjadi ciri bangsa ini, tingkat persaudaraan diantara warga untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat yang damai,” kata Wakil Bupati

Sementara itu Kepala Desa Wlahar Jasmin, nampak begitu semangat memberikan motivasi agar selalu kerja bersama dan menjaga keutuhan NKRI.

“Saya berterima kasih pada warga desa yang telah berperan aktip untuk bersama sama memikul acara ini hingga terlaksana dengan baik,” katanya.

Sebelum pagelaran wayang kulit kelompok remaja yang tergabung dalam karang taruna dan Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK-KRR) menampilkan kreasi termasuk mengawali kegiatan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya bersama seluruh warga yang hadir.

Ketua karang taruna Desa Wlahar Imam Pamudhita Pudyastowo, SP.d yang juga ketua PIK-KRR menjelaskan bahwa, PIK-KRR merupakan wadah bagi generasi muda yang mempunyai masalah remaja seperti pubertas, perkembangan anak remaja dan permasalahan remaja lainya.

“Ditempat PIK KRR itulah pusat konseling diantara sesama remaja,” katanya.


Kamis, 31 Agustus 2017