RIBUAN WARGA BANYUMAS SHOLAT IED DI ALUN-ALUN PURWOKERTO

Kabupaten Banyumas

RIBUAN WARGA BANYUMAS SHOLAT IED DI ALUN-ALUN PURWOKERTO

 

PURWOKERTO : Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein bersama ribuan warga Banyumas melaksanakan Sholat Idul Adha Jum’at (1/9) di Alun-alun Purwokerto. Sholat Idul Adha juga dihadiri oleh Forkompinda, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah tokoh di Banyumas. Bertindak sebagai Imam Dr HM Sofwan Mabrur dan Khitib Ir Syarif Basyir.

Dalam sambutanya Bupati Banyumas Achmad Huesin berharap momentum Hari Raya Idul Adha dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan kesetiakawanan dan kepedulian sosial serta kembali membangkitan sifat kegotong royongan. Bupati juga meminta kepada warga yang mampu untuk melaksanakan  ibadah kurban untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Hari Raya Idul Adha menjadikan kesempatan kepada kita warga yang mampu untuk berbagi khususnya, daging kurban. Bisa jadi, ada saudara saudara kita yang  jarang menikmati daging, saat inilah kesempatan kita untuk berbagi, sekaligus melaksanakan ibadah kurban,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak kepada Jamaah Idul Adha untuk mendoakan Jamaah Haji, yang saat itu sedang menjalankan wukuf, agar mereka diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji dengan selamat dan pulang dengan membawa gelar Haji Mabrur.

“Saat ini saudara saudara kita yang sedang menjalankan ibadah haji sedang menjalankan wukuf, mari kita bersama mendoakan semoga mereka mendapat kesehatan, kemudahan agar pulang menjadi haji mabrur,” kata Bupati.

Usai menjalankan sholat, Bupati menyerahkan secara simbolis hewan kurban, baik dari Pemerintah Kabupaten Banyumas maupun donatur lainya kepada Takmir Masjid, Pengelola Pondok Pesantren dan kelompok masyarakat.

Bantuan hewan kurban berasal dari tokoh dan artis Banyumas Mayangsari, Yayasan Al Irsyad Purwokerto, Bank Jateng, BPR BKK Purwokerto, Semen Bima dan lain sebagainya.


Senin, 04 September 2017